Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
KABAR KOTA JAYAPURA

1 Desember Hari AIDS Sedunia, Pj Wali Kota Jayapura Ingatkan Bahaya AIDS, Selalu Setialah Pada Pasangan

×

1 Desember Hari AIDS Sedunia, Pj Wali Kota Jayapura Ingatkan Bahaya AIDS, Selalu Setialah Pada Pasangan

Sebarkan artikel ini
Frans Pekey
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Hari AIDS Sedunia diperingati pada 1 Desember setiap tahunnya. Hari ini diperingati untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, sekaligus memberikan dukungan untuk orang dengan HIV/AIDS (ODHA).

Hal ini disampaikan Penjabat (Pj) Wali Kota Jayapura, Dr. Frans Pekey, M.Si, di Jayapura, Jumat (1/12).

“Tentu memperingati hari AIDS sedunia ini menjadi pengingat bagi kita, pemerintah dan masyarakat agar menjauhi hal-hal yang berpotensi untuk memberikan dampak buruk terhadap kesehatan,” tuturnya.

Selain itu, Wali Kota Jayapura juga menghimbau agar masyarakat terus bisa menjaga diri dari sesuatu yang dapat berpengaruh buruk kepada masa depan keluarga dan anak-anak generasi semua.

“Kalau melihat kasus HIV/AIDS di kota jayapura memang angkanya cukup tinggi, karena itu merupakan peringatan bagi kita semua untuk senantiasa menjaga diri waspada jangan melakukan tindakan yang bisa memberikan ruang untuk penyebarannya misalnya dengan hidup bebas menggunakan narkoba, berganti ganti pasangan dan sebagainya, karena itu bisa membahayakan diri sendiri dan juga orang lain,”pungkasnya

Dirinya berepesan kalau yang mempunyai pasangan setialah kepada pasangan, yang belum punya pasangan tunggulah pada saatnya.

“Belum ditemukannya vaksin dari HIV/AIDS ini menyebabkan masyarakat harusnya waspada terhadap pergaulan di sekitar kita, dan juga memperhatikan generasi muda saat ini. Dari data kasus HIV/AIDS Kota Jayapura ada sekitar kurang lebih 5.000 kasus sepanjang 2023.”ujarnya.(VN)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *