Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
KABAR KOTA JAYAPURAPendidikan

Tiga Siswa SD dari Kota Jayapura Ukir Prestasi Dalam Lomba Matematika Metode GASING Tingkat Nasional

358
×

Tiga Siswa SD dari Kota Jayapura Ukir Prestasi Dalam Lomba Matematika Metode GASING Tingkat Nasional

Sebarkan artikel ini
Foto Bersama 3 Siswa SD peserta Gasing Tingkat Nasional dan Pj walikota , sekda dan Kadis Pendidikan usai penyerahan penghargaan
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Kembali tiga peserta didik Sekolah Dasar (SD) di Kota Jayapura mengukir prestasi membanggakan, mereka berhasil menorehkan prestasi gemilang dalam lomba Matematika dengan Metode GASING (Gampang, Asik, Menyenangkan) Tingkat Nasional 1 yang berlangsung di Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara pada tanggal 16-18 November 2023.

Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey mengatakan, Tiga peserta didik yang meraih prestasi ditingkat nasional mewakili Papua adalah suatu keberhasilan Pemerintah Kota Jayapura untuk program GASING.

“Kita bersyukur kepada Tuhannya bahwa sumber daya manusia yang ada di kota Jayapura memiliki kemampuan dan kapasitas yang luar biasa,” Ucap Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey, di Kantor Wali Kota Jayapura, Papua, Senin (21/11).

Untuk ke tiga peserta dari Kota Jayapura mendapatkan juara Tim Terbaik II, Jose Augusto Nerotou (SD Kristen Kalam Kudus) sebagi juara terbaik individu Kota Jayapura, Hadassah Elona Runseba (SD Negeri 1 Abepura) dan Misha Queen Milana Mano (SD Bertingkat Waena).

“Dengan prestasi ini tentu memberikan spirit pastinya didunia pendidikan di kota Jayapura. Dengan memahami tentang dasar berhitung matematika ini bisa tersebar dan juga bisa secara merata di seluruh sekolah di kota Jayapura,” Ujar Pekey

Lanjut kata Frans Pekey, Metode belajar GASING itu membawa dampak yang luar biasa signifikan.

“Program GASING adalah salah satu metode belajar matematika dengan metode gampang asik dan menyenangkan, sejak tahun 2022 kota Jayapura telah melaksanakan beberapa kali GASING dan di akhir tahun ini juga kita masih lakukan dua angkatan, ternyata kegiatan metode belajar GASING membawa dampak yang luar biasa signifikan, bagi anak-anak kita ditingkat SD dan SMP,”pungkasnya.

Lomba tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Yayasan teknologi Yohanes Surya bekerjasama dengan pemerintah kota Bitung dan diikuti oleh Peserta lomba dari tingkat nasional terdiri dari Ambon (Maluku), Kota Jayapura (Papua), Halmahera Tengah, (Maluku Utara), Karo (Sumatra Utara), Banyuwangi (Jawa Timur), Gunung Mas (Kalimantan Tengah), Humbang Hasundutan (Sumatra Utara), Maybrat (Papua Barat Daya), Bitung (Sulawesi Utara).(VN)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *