Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

Pendaftaran Calon Anggota KPU di 5 Kabupaten/Kota Provinsi Papua Resmi Dibuka, Ini Linknya!

×

Pendaftaran Calon Anggota KPU di 5 Kabupaten/Kota Provinsi Papua Resmi Dibuka, Ini Linknya!

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Tahapan seleksi calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Sarmi, Kabupaten Waropen dan Kabupaten Bika Numfor pada Provinsi Papua resmi dibuka. Tim seleksi (Timsel) mengumumkan pendaftaran tahap awal sudah bisa diakses pelamar dalam kurun waktu 12 hari ke depan, dari 26 November hingga 7 Desember 2023.

Ketua Timsel, Herlan Ongge menerangkan pengumuman seleksi calon Anggota KPU berdasarkan Keputusan KPU RI Nomor 1667 tahun 2023 tentang Tahapan Pelaksanaan Seleksi Calon Anggota KPU pada satu provinsi dan KPU Kabupaten/Kota Pada 58 Kabupaten/Kota di 13 Provinsi Periode 2024-2029.

“Adapun persyaratan yang harus dipenuhi pelamar, sama seperti seleksi calon anggota KPU Kabupaten/Kota sebelumnya. Persyaratan itu dapat diakses pelamar pada link
Siakba.kpu.go.id, ” Ucap Herlan Ongge yang didampingi Sekretaris Timsel dan Anggota lainnya dalam keterangan pers kepada wartawan, di Jayapura, Papua, pada Minggu (26/11).

“Siakba KPU tujuannya agar mempermudah peserta dalam melakukan pendaftaran dan juga mempermudah kami timsel untuk melanjutkan atau melakukan tahap-tahap selanjutnya, untuk itu kami berharap sekali kepada para peserta untuk mendaftarkan melalui atau menggunakan link Siakba,”jelasnya.

Dia mengatakan, setelah melakukan tahapan melalui link Siakba pihaknya berharap para peserta menyampaikan dokumen secara fisik langsung Sekretariat Timsel atau melalui jasa ekspedisi ke alamat Sekretariat Tim Seleksi :
Alamat Kantor Sekretariat TIMSEL Provinsi Papua Grand Abe Hotel Abepura — Kota Jayapura
Kontak . 081316871604 (Frans M. Rumaropen)
081247697587 ( Teguh Dwi Julianto).

“Para peserta bisa menghubungi langsung kepada staf kami yang membantu di timsel, bisa koordinasi langsung bagaimana nanti pengiriman berkasnya atau penyerahan dokumennya,” Ujar Herlan

“Tahapan seleksi berlangsung hingga 16 Januari 2024. Tugas kami sampai penyampaian nama calon anggota KPU Kabupaten/Kota,” pungkasnya.(VN)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *