Example floating
Example floating
KABAR SENTANIOlahraga

Open Turnamen Bola Voli Yabawi Cup V di Kampung Nolokla resmi di Buka Pj Bupati Jayapura

364
×

Open Turnamen Bola Voli Yabawi Cup V di Kampung Nolokla resmi di Buka Pj Bupati Jayapura

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si., ketika menyerahkan bola tanda dibukanya Open Turnamen Bola Voli Yabawi Cup V 2023, di Lapangan Voli Kompleks Yabawi, Kampung Nolokla, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Rabu, 8 November 2023
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Penjabat (Pj) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si., membuka secara resmi Open Turnamen Bola Voli Yabawi Cup V Tahun 2023, bertempat di Lapangan Voli Kompleks Yabawi, Kampung Nolokla, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Rabu, 8 November 2023.

Turut hadir dalam pembukaan Open Turnamen Bola Voli Yabawi Cup V, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Jayapura Yaan Yoku, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Jayapura Esau Awoitauw, Kepala Distrik Sentani Timur Eslie Suangburaro, unsur Forkompimda, Wakapolsek Sentani Timur Iptu Seryanto A. P. Kreutha, Ketua Pemuda Pancamarga (PPM) Kabupaten Jayapura Nelson Yohosua Ondi dan Kabag Humas Setda Kabupaten Jayapura Michael Yewi.

“Hari ini saya begitu bahagia bisa membuka dan sekaligus menyaksikan turnamen bola voli Yabawi Cup V, karena saya melihat banyak orang yang datang ke kampung (Nolokla) ini. Apalagi animo peserta atau klub dalam turnamen voli itu sangat banyak sekali seperti yang dilaporkan oleh panitia pelaksana, yakni 22 tim putra dan 20 tim putri yang datang juga dari Kota Jayapura,” ujar Triwarno Purnomo ketika menjawab pertanyaan wartawan media online ini usai membuka turnamen tersebut, Rabu, 8 November 2023.

Menurut Pj Bupati Jayapura, turnamen bola voli Yabawi Cup sudah dilaksanakan sebanyak lima kali, yang menandakan kalau turnamen ini telah mempunyai nama dan juga sudah ikut berkontribusi positif dalam pengembangan olahraga khususnya bola voli di Kabupaten Jayapura.

“Jadi, eksistensi olahraga pada era globalisasi saat ini semakin berkembang, seiring dengan minat dari kalangan pecinta olahraga maupun masyarakat pada umumnya. Olahraga tidak hanya menjadi salah satu hobi atau kegemaran saja. Akan tetapi, olahraga berperan penting dalam menjalin persatuan dan memperkuat solidaritas,” tuturnya.

Lanjut Triwarno Purnomo menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pihak penyelenggara dan seluruh panitia yang telah menyelenggarakan turnamen bola voli Yabawi Cup V putra-putri ini.

“Apresiasi kami kepada penyelenggara dan juga panitia, yang telah berinisiatif melaksanakan turnamen voli Yabawi Cup V. Sehingga kita semua bisa menyaksikan dan mengikuti acara pembukaan hari ini,” papar mantan Sekretaris DPRD Kabupaten Keerom ini.

Untuk itu, Pj Triwarno berharap kepada seluruh pemain termasuk penonton yang hadir di Kampung Nolokla untuk menjaga sportivitas. Sukses pelaksanaan, sukses prestasi dan sukses menghibur masyarakat.

“Harapan kami, pelaksanaan turnamen bola voli ini dapat menjadi wadah untuk penjaringan bibit-bibit atlet voli berbakat. Yang mana, nantinya bisa mewakili Kabupaten Jayapura, mewakili Provinsi Papua dan juga mengharumkan nama bangsa di event-event internasional,” harapnya.

“Sehingga dalam pertandingan ini benar-benar bisa berjalan dengan lancar. Untuk itu, saya mohon kerjasama dan dukungan semua pihak agar turnamen ini dapat berjalan dengan aman dan lancar hingga selesai,” tukas pria yang pernah menjabat sebagai Pjs Bupati Asmat ini.

Sementara itu, Ketua Panitia Turnamen Bola Voli Yabawi Cup V, Robby Ohee mengatakan, turnamen bola voli Yabawi Cup V ini diikuti oleh 22 tim putra dan 20 tim putri yang direncanakan akan berakhir pada 30 November 2023 mendatang.

“Jadi, kegiatan turnamen voli ini spontanitas dari inisiatif anak-anak Kompleks Yabawi di Kampung Nolokla. Kemudian, turnamen voli yang kelima ini didukung penuh oleh ibu Uche (Henauce) Puraro selaku pihak sponsor utama dari anak-anak muda disini,” kata Robby.

Berdasarkan informasi turnamen voli Yabawi Cup V ini menggunakan wasit dan perangkat pertandingan berlisensi PBVSI dan juga telah mendapat surat ijin keramaian dari pihak Kepolisian setempat. Kemudian, pihak panitia juga mendapat bantuan langsung dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura dalam hal ini Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo. (Fan)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *