Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITA

Ini yang diminta masyarakat Papua pegunungan Papua kepada pemerintah

×

Ini yang diminta masyarakat Papua pegunungan Papua kepada pemerintah

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura| Tokoh Intelektual Walesi, Bony Lany buka suara terkait polemik pembangunan Kantor Gubernur Provinsi Papua Pegunungan.

Ia mengaku bahwa masyarakat Walesi dan Woma tidak pernah menolak pembangunan Kantor Gubernur Provinsi Papua Pegunungan. Namun, masyarakat hanya meminta duduk bersama dengan Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan dalam hal ini Pj Gubernur Papua Pegunungan.

“Jadi, masyarakat tidak pernah menolak pembangunan gedung kantor Gubernur Provinsi Papua Pegunungan. Tapi, kami minta duduk bersama antara Pj Gubernur dengan masyarakat secara terbuka,” pinta Bony dalam rilisnya yang dikirim ke wartawan media online ini, Rabu, 15 November 2023.

“Tolong hargai kami sebagai pemilik hak ulayat, karena Walesi dan Woma adalah suku-suku besar dan tidak cuma satu suku saja,” tegasnya menambahkan.

Hinngga detik ini, katanya, pihak masyarakat Walesi dan Woma belum pernah duduk bersama dengan Pj Gubernur Papua Pegunungan.

“Ya, sampai saat ini kami belum pernah duduk bersama dengan pak Pj Gubernur. Padahal kami sudah berikan atau sampaikan aspirasi kami ke pak Pj Gubernur, tetapi kroni-kroninya yang mempersulit kami untuk bertemu dengan beliau,” bebernya.

“Karena kami selalu di tuduh menolak pembangunan kantor Gubernur Provinsi Papua Pegunungan di Walesi. Sekali lagi, dengan tegas saya sampaikan itu sama sekali tidak )benar. Bilangnya dana belum keluar dari pemerintah, terus kenapa sudah dilakukan penimbunan jalan meuju lokasi?. Dari mana dananya itu,” tanyanya.

Ditambahkan Bony, wilayah Walesi dan Woma bukanlah tanah kosong, tetapi ada manusianya tinggal disitu.

“Jadi, tolong hargai kami sebagai manusia. Jangan orang Jayawijaya mengadu domba dengan orang Jayawijaya itu sendiri,” pungkasnya. (Fan)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *