Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Pendidikan

Ini Harapan Pj Bupati Triwarno saat buka sosialisasi Bimtek invasi daerah

157
×

Ini Harapan Pj Bupati Triwarno saat buka sosialisasi Bimtek invasi daerah

Sebarkan artikel ini
Sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Inovasi Daerah Tahun 2023 Pemerintah Kabupaten Jayapura
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura diminta terus bergerak dengan melakukan inovasi, sehingga terciptanya pelayanan prima dan juga menggagas terobosan baru untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

Demikian ditegaskan Penjabat (Pj) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si., usai membuka Sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Inovasi Daerah Tahun 2023, yang dilaksanakan di Ballroom Lantai III Hotel Horex, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu, 15 November 2023.

Selain melakukan sosialisasi dan Bimtek Inovasi Daerah, juga dilakukan pemberian penghargaan lomba penulisan proposal Inovasi Daerah Kabupaten Jayapura.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Jayapura ini bertujuan untuk meningkatkan Inovasi Daerah di Pemerintah Daerah, yang akan berlangsung selama dua hari mulai tanggal 15 dan 16 November 2023.

Lebih lanjut Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo menyampaikan, pada hari ini pihak Pemkab Jayapura melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis (Bimtek) Inovasi Daerah.

“Sekaligus ada penilaian penulisan proposal Inovasi Daerah, yang dilombakan setiap OPD dan bakal ada pemberian penghargaan terhadap lomba tersebut,” ucap Triwarno Purnomo ketika menjawab pertanyaan wartawan media online ini usai membuka kegiatan tersebut.

Untuk itu, Bupati Triwarno memberikan apresiasi kepada Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Jayapura yang telah selenggarakan sosialisasi dan juga bimtek Inovasi Daerah.

“Saya juga sampaikan apresiasi kepada Badan Litbang, yang sudah memfasilitasi kegiatan pada hari ini. Sekaligus saya juga menyampaikan rasa bahagia dan penghargaan yang sebesar-besarnya atas kehadiran Kepala Pusat Strategi Kebijakan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), Teknologi Informasi dan Inovasi Daerah pada Kementerian Dalam Negeri yang diwakili oleh pak Jerry selaku koordinator dan sub koordinatornya adalah pak Arsyad,” ucapnya.

Pj Bupati Jayapura sangat berharap melalui kegiatan sosialisasi dan bimtek Inovasi Daerah, selaku pimpinan daerah menginstruksikan kepada seluruh Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Jayapura untuk mengikuti dengan serius serta melaporkan semua inovasi yang telah dilaksanakan.

“Saya harap keseriusan dari semua OPD untuk mengikuti kegiatan ini selama dua hari. Kemudian, harus dipahami bersama bahwa Badan Litbang ini hanya memberikan jalan, memfasilitasi bagaimana cara mudahnya untuk setiap OPD berinovasi sesuai dengan tugas dan tanggungjawabnya masing-masing,” harapnya.

“Jadi, inovasi ini wajib dilakukan oleh semua pimpinan OPD, Kepala Distrik, Kelurahan maupun Kepala Kampung. Supaya kita dapat mempertahankan inovasi ini, karena dengan inovasi yang nantinya dilakukan diharapkan dapat mencapai zero stunting dan juga zero kemiskinan ekstrem pada tahun 2024 mendatang,” tutup Triwarno Purnomo. (Fan)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *