Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
KABAR KOTA JAYAPURA

Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Pj Walikota Jayapura Sampaikan Amanat Menpora

×

Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Pj Walikota Jayapura Sampaikan Amanat Menpora

Sebarkan artikel ini
Pj Walikota Jayapura, Frans Pekey saat membacakan sambutan Menpora dalam puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 95 tahun tingkat kota jayapura yang berlangsung dilapangan apel kantor walikota Jayapura, Sabtu 28 Oktober 2023
Example 468x60

Paraparatv.id |Jayapura | Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang (HSP) ke-95 seluruh pejabat Pemerintah kota Jayapura menggelar apel pengibaran bendera merah putih di lapangan upacara Kantor Wali Kota Jayapura, Sabtu (28/10).

Apel pengibaran sang saka merah putih ini dipimpin langsung oleh Penjabat Walikota Jayapura Dr. Frans Pekei, M. Si dalam pidato Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) Ario Bimo Nandito Ariotedjo yang dibaca oleh PJ Walikota.

Dalam amanatnya Menpora mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.

Foto Bersama Forkopimda dan Pimpinan OPD dilingkungan pemerintah Kota Jayapura usai puncak acara peringatan Hari sumpah pemuda ke 95 Tahun tingkat Kota Jayapura

“Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia”, dengan logo HSP ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna-warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya. Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia”ucap Ario Bimo Nandito

“Posisi Indonesia memang sedang berproses menyelesaikan persoalan korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoax, ujaran kebencian, serta sejumlah problem bangsa lainnya. Tetapi semua itu bukan menjadi alasan bagi para pemuda untuk berhenti melaju menuju Indonesia maju dan menciptakan masyarakat adil dan makmur,”pungkasnya.

Menpora juga menghimbau Pemuda perlu mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat. Strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor.

“Marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 95 ini sebagai momentum kebangkitan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri,” Tutupnya. (VN)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *