Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Ekonomi

Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah Tahap 2 Mulai di Salurkan di Kota Jayapura

×

Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah Tahap 2 Mulai di Salurkan di Kota Jayapura

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Penjabat Walikota Jayapura Frans Pekey, lepas Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah Untuk Bantuan Pangan Tahap 2 Tahun 2023 di Gudang Bulog Argapura, kota Jayapura, Senin (11/9/2023).

Penyaluran bantuan Cadangan Beras Pemerintah ini merupakan yang kedua kalinya setelah pada tahap pertama disalurkan bulan Maret yang lalu.

Adapun yang disalurkan mulai hari ini adalah Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah Tahap ke-2.

“Hari ini kita melepas bantuan pangan untuk masyarakat di keluarga penerima manfaat sesuai dengan data yang dikeluarkan oleh Kemensos untuk tahap ke-2 setelah tahap ke-1 itu di bulan Maret, April Mei. Hari ini tahap ke-2, khusus kota Jayapura dimulai dari Kelurahan Tanjung Ria, Distrik Jayapura Utara.” Jelas Pekey.

Frans Pekey mengakui masalah data penerima bantuan, masih menjadi persoalan dikarenakan data yang dipakai masih data yang lama sehingga hal tersebut menjadi persoalan.

“Masalah data masih menjadi persoalan karena data yang masih digunakan itu data lama. Up date itu belum tuntas kami mengakui bahwa itu belum selesai sehingga mungkin ada yang dobol dan ada yang sama sekali tidak dapat,ini masih terjadi sehingga ini merupakan tugas dan tantangan untuk pemerintah daerah dan jajaran untuk terus melakukan falidasi dan saya sudah minta Dinas sosial,distrik dan kelurahan agar segera divalidasi kembali data penerima bantuan.”Pungkasnya

Pihaknya berharap dengan penyaluran bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat dan membantu untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Harapan saya kepada yang menerima manfaat agar supaya bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan digunakan dengan baik.Karena situasi yang tidak menentu seperti yang terjadi saat ini kita tetap berhemat.”harapnya.

Penjabat Walikota Jayapura menyampaikan terimah kasih kepada Presiden RI melalui perum Bulog yang diamanahkan oleh Negara sebagai penyalur ketersediaan bahan pangan dalam rangka untuk menjaga kestabilan harga di pasar sehingga hari ini dilakukan distrubusi.

” Dengan dimulainya distribusi bantuan pangan khususnya beras bagi masyarakat tahap k-2 hari ini, semakin memastikan bahwa masyarakat kita bisa terlayani khususnya bagi keluarga penerima bantuan di kelurahan kelurahan yang ada di kota Jayapura.”ucapnya.

Sementara itu Pimpinan Wilayah Perum Bulog Papua dan Papua Barat Raden Guna Dharma mengatakan bantuan pangan hari ini dilakukan serentak di wilayah Papua dan Papua Barat dari enam Provinsi sekaligus.

Ia menambahkan kelurahan Tanjung Ria distik Jayapura Utara, yang pertama untuk distribusi bantuan pangan tahap ke- 2 dengan total 7,7 ton.

” Khusus kota Jayapura hari ini adalah Tanjung Ria sekitar 7,7 ton, untuk alokasi satu bulan khusus untuk kota Jayapura itu adalah 110 ton untuk KPM,”ungkapnya

Ia menambahkan Jumlah penerima bantuan pada tahap kedua sebesar 11 ribu keluarga penerima manfaat (KPM) untuk lima distrik yang ada di Kota Jayapura.

“permintaan penjabat Walikota, setiap bulan kami sebagai eksekutor apalagi sudah perintah langsung dari Bapanas siap untuk ketersediaan, keterjangkauan dan stabilisasi harga,apa yang disampaikan pa Penjabat inflasi Alhamdulillah di Kota Jayapura masih dibawah rata-rata.”Pungkasnya

Raden memastikan Dengan stok beras mencapai 36 ribu ton,maka ketersediaan stok beras bisa bertahan sampai delapan bulan kedepan.(Z)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *