Example floating
Example floating
KABAR LANNY JAYAKesehatan

Rakornas TP PKK, Lannya Jaya Fokus Tekan Angka Stunting

469
×

Rakornas TP PKK, Lannya Jaya Fokus Tekan Angka Stunting

Sebarkan artikel ini
Ketua TP PKK Lanny Jaya, Jelika M. Wakerkwa,SE
Example 468x60

Paraparatv id | Jakarta | Ketua TP PKK Kabupaten Lanny Jaya terus fokus melakukan program kerja penurunan angka stuntung dan pengembangan pendidikan usia dini (PAUD) di Lanny Jaya.

Hal ini diungkapkan Ketua TP PKK Lanny Jaya, Jelika Wakerkwa saat menghadiri Rakornas TP PKK Seluruh Indonesia di Hotel Bidakara Jakarta,Senin (11/9).

” Arahan Mendagri dalam sambutan rakornas tadi bahwa kami PKK harus menjalin kerjasama yang baik dengan Pemda dan bersama sama menyusun anggaran. Oleh karena itu setelah dari tempat ini kami akan balik ke Lanny Jaya dan melakukan rapat internal,”Katanya.

Selain itu dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Lanny Jaya telah dikukuhkan menjadi pembina posyandu. ” Kita diberikan tugas tambahan oleh Bapak Mendagri,kami dikukuhkan menjadi Pembina Posyandu,” Katanya lagi.

Pos Layanan Terpadu atau Posyandu di Lanny Jaya akan kembali diaktifkan, Hal ini guna memantau perkembangan anak Lanny Jaya.

“Kita PKK ditugaskan Pemerintah untuk membantu menurunkan angka stunting serta membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,oleh karenanya posyandu penting diaktifkan kembali,”Ucapnya.

Sementara itu dalam Rakornas TP PKK se-Indonesia ini,ada beberapa point penting yang dibahas dalam Rakornas yakni strategi penurunan angka stunting menuju terwujudnya Indonesia Emas 2045, optimalisasi peran kader PKK dalam rangka mewujudkan keluarga Indonesia sehat tanpa narkoba, literasi digital untuk Indonesia terus melaju, sinergi bersama membangun negeri untuk memantapkan ketahanan pangan dan gizi, dan akselerasi program PKK untuk mencapai rencana induk gerakan PKK 2020-2024.(gr)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *