Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITA

Edison Awoitauw Pimpin SPSI Kabupaten Jayapura

597
×

Edison Awoitauw Pimpin SPSI Kabupaten Jayapura

Sebarkan artikel ini
Edison Awoitauw (kiri) saat menerima SK sebagai Ketua DPC SPSI Kabupaten Jayapura
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentan i| Edison Awoitauw dipercayakan untuk memimpin Serikat Dewan Pimpinan Cabang Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Jayapura periode 2023-2028.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Provinsi Papua, Yahya Waromi kepada wartawan di Distrik Sentani mengatakan bahwa pergantian ini dilakukan karena masa jabatan Ketua DPC SPSI Kabupaten Jayapura yang sebelumnya dipimpin oleh Steven Ombokomo telah berahkir.

Waromi juga mengungkapkan, selama ini pihaknya memperhatikan bahwa selama ini terlalu banyak persoalan yang dihadapi oleh seluruh pekerja yang ada di Kabupaten Jayapura.

“Melihat itu, kami dari DPD telah menerima surat dari DPC bahwa dalam waktu dekat ini DPC akan segera melantik badan Pengurus DPC SPSI Kabupaten Jayapura” katanya Selasa (05/09).

Dia berharap, setelah Edison Awoitauw resmi di lantik sebagai Ketua DPC SPSI Kabupaten Jayapura sekiranya dapat menyelesaikan semua persoalan yang dihadapi oleh seluruh pekerja yang asa di daerah tersebut.

Sementara itu, Mantan Ketua DPC SPSI Kabupaten Jayapura, Steven Ombokomo menilai bahwa Edison Awoitauw adalah sosok yang tepat untuk memimpin SPSI Kabupaten Jayapura.

Karena menurutnya sewaktu Edison memimpin DPRD Kabupaten Jayapura, Edison adalah sosok yang sangat memperhatikan nasib seluruh pekerja yang ada di Kabupaten Jayapura.

“Sewaktu menjadi Ketua DPRD beliau ikut terlibat dalam membentuk Dewan Pengupahan Kabupaten. Dulu sebelum ada Dewan Pengupahan, kita semua bergantung pada Dewan Pengupahan Provinsi” ungkapnya.

Steven menambahkan bahwa sepak terjang dari seorang Edison Awoitauw dalam memperjuangkan seluruh pekerja yang ada di Kabupaten Jayapura tidak perlu diragukan lagi.

Sehingga menurutnya Edison Awoitauw layak untuk mempin SPSI Kabupaten Jayapura.

“Karena pastinya beliau akan berusaha agar seluruh hak yang diterima baik itu upah, tunjangan sosial dan hak-hak lainnya dapat diterima oleh seluruh pekerja di berbagai sektor pekerjaan yang ada di Kabupaten Jayapura” tukasnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPC SPSI Kabupaten Jayapura periode 2023-2028, Edison Awoitauw mengaku siap untuk memperjuangkan semua hak dari para pekerja yang ada di daerah tersebut.

“Kita akan berusaha agar para pekerja yang ada di Kabupaten Jayapura ini bisa mendapatkan kehidupan yang layak” singkatnya. (Arie)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *