Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAKABAR LANNY JAYA

Lomba Makan Kerupuk Warnai Kemeriahan HUT RI di Lanny Jaya

×

Lomba Makan Kerupuk Warnai Kemeriahan HUT RI di Lanny Jaya

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id |Tiom| Jelang Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di Lanny Jaya, berbagai lomba Kerakyatan digelar salah satunya di SD Inpres Tiom,Senin(14/8).

Pemda Lanny Jaya Bekerja Sama Satgas Yonif 721/MKS Tiom gelar lomba Balap Karung dan Lomba Makan Kerupuk guna memeriahkan Hari Kemerdekaan RI.

Kegiatan Lomba tersebut dibuka oleh Asisten I Setda Lanny Jaya Leteren Yigibalom.

” Saya mewakili Bupati Lanny Jaya membuka secara resmi kegiatan lomba untuk adik adik, semoga adik adik bisa merasakan kemeriahan HUT RI di Tiom Lanny Jaya, adik adik adalah masa depan bangsa, terus belajar untuk Pembangunan Lanny Jaya kedepannya,” Ucap Asisten I Setda Lanny Jaya.

Terlihat Para siswa Sekolah Dasar Inpres Tiom bersukacita dengan lomba lomba yang digelar selama satu hari tersebut.

Lomba makan kerupuk menjadi ajang lomba atau bahkan jadi ciri khas perlombaan setiap kali memperingati HUT RI 17 Agustus. Beberapa alasan digelarnya lomba makan kerupuk, selain lomba tersebut tidak memerlukan skill khusus, lomba tersebut tidak memakan biaya untuk mengadakannya.

Kerupuk juga menjadi menu andalan sehari-hari rakyat Indonesia. Selain itu, kerupuk juga menjadi makanan yang identik dengan rakyat kecil.

Hingga saat ini, Kerupuk masih menjadi makanan pelengkap andalan rakyat Indonesia yang memiliki harga sangat terjangkau, Begitupun saat masa kolonialisme dulu. Karena harganya yang murah, membuat kerupuk menjadi salah satu pilihan untuk menyambung hidup.(gr)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *