Example floating
Example floating
BERITAPeristiwaPolitik

Hari Ini, Tiga Nama Komisioner Bawaslu Sembilan Kabupaten/Kota Diumumkam

1425
×

Hari Ini, Tiga Nama Komisioner Bawaslu Sembilan Kabupaten/Kota Diumumkam

Sebarkan artikel ini
Ketua Bawaslu Papua, Hardin Halidin. (Foto: Alley/Seputarpapua)
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura| Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia (Bawaslu-RI) bakal mengumumkan nama-nama komisioner bawaslu sembilan kabupaten/kota di Provinsi Papua.

Hal ini di sampaikan Ketua Bawaslu Papua Hardin Halidin melalui sambungan telpon, Jumat (11/08).

Hardin mengemukakan bahwa pengumuman ini akan dilaksanakan serentak, hari ini Sabtu (12/08).

Dikatakannya, berdasarkan jadwal Hasil fit and propertes uji kepatutan dan kelayakan maka Bawaslu RI akan memilih dan menentukan serta mengumumkan 3 nama komisioner Bawaslu yang di ikuti sembilan kabupaten/kota Jayapura.

Ia menjelaskan, setelah pengumuman 3 nama komisioner, maka segera di lakukan pelantikan Bawaslu Kabupaten Kota Jayapura pada tanggal 14 Agustus 2023.

Ia menambahkan, mekanisme dari hasil tes tim seleksi ( Timsel) Bawaslu kabupaten/ kota Jayapura telah menyelesaikan tugasnya tanggal 31 Juli 2023

” Ada enam 6 nama yang di seleksi dan di pilih oleh Bawaslu RI hanya 3 orang, sementara 3 orang itu masuk daftar tunggu, saya berharap apapun yang di putuskan dari Bawaslu RI dapat di terima dengan baik dan kita percaya 3 nama yang terpilih dari Bawaslu RI adalah orang orang pilihan sebagai pengawas pemilu Bawaslu di sembilan kabupaten/kota” ucapnya.

Hardin juga menyampaikan selamat kepada 6 nama besar yang telah mengikuti proses yang sangat panjang, meskipun yang terpilih hanya 3 orang komisioner.

“Enam nama itu telah mengikuti proses tahap seleksi yang sangat ketat, dan proses yang panjang, mulai dari administrasi, CAT,psikotes, tes kesehatan, dan wawancara,”ujarnya

Ia menambahkan enam nama besar yang terpilih telah di anggap masuk oleh Bawaslu RI sebagai pengawas pemilu di tingkat kabupaten /kota, karena mereka telah mendarma baktikan tenaga, waktu untuk memperbaiki demokrasi di Provinsi Papua. (Arie)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *