Example floating
Example floating
BERITAKABAR SENTANI

Polres Jayapura Bakal meriahkan HUT ke-77 Bhayangkara Dengan Sejumlah Kegiatan

198
×

Polres Jayapura Bakal meriahkan HUT ke-77 Bhayangkara Dengan Sejumlah Kegiatan

Sebarkan artikel ini
Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus W. A. Maclarimboen, S.IK., M.H.
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Kepolisian Resor (Polres) Jayapura akan mengadakan berbagai rangkaian kegiatan jelang peringatan hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke- 77 pada tanggal 1 Juli 2023 mendatang.

Demikian disampaikan Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus W. A. Maclarimboen, S.IK., M.H., ketika dikonfirmasi wartawan termasuk media online ini di Cafe Lokal Kultur Papua (LKP), Jalan Bandara Sentani, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa, 13 Juni 2023.

Kegiatan tersebut diantaranya olahraga bersama, festival Colo Sagu, bakti sosial, bakti kesehatan dan lomba dayung tradisional yang akan dipusatkan di Jembatan Kuning (Jeku), Kampung Ifar Besar, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.

Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus W. A. Maclarimboen, S.IK., M.H., mengatakan bahwa, “Untuk rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023, ada beberapa kegiatan yang akan kita lakukan, yakni yang pertama itu nanti besok (Jumat) ada kegiatan olahraga bersama, dan minggu depannya itu yang cukup padat,” ujarnya.

“Karena itu, ada beberapa kegiatan yang sekaligus di minggu ketiga bulan ini dilakukan bersamaan. Pada tanggal 22 Juni nanti kita mulai dengan festival Colo Sagu, kemudian di hari Jumat (22/6) pekan depan nanti ada bakti sosial dan kesehatan, serta keesokan harinya atau Sabtu (24/6) itu ada lomba dayung tradisional. Jadi, kegiatan lomba dayung tradisional ini kita fokuskan di wadah air tawar atau terutamanya di Danau Sentani,” jelas Kapolres Jayapura.

Lebih lanjut Kapolres Jayapura menuturkan, “Tentunya, kita akan menyesuaikan dengan tradisi masyarakat yang ada di sekitar Danau Sentani. Karena untuk kano atau perahu sebagai media yang dipakai dalam lomba dayung itukan ada dua jenis, yaitu perahu untuk laki-laki dan perempuan. Jadi, untuk kelas yang dilombakan ada dua kelas yakni, perempuan beregu dan juga laki-laki beregu terus minimal 2 orang/perahu, yang akan dilaksanakan di sekitar Danau Sentani,” tuturnya.

“Kami juga lagi berkoordinasi dengan pengurus PODSSI Kabupaten Jayapura, yang mana disini ibu Sekda sebagai Ketua PODSSI Kabupaten Jayapura. Kemungkinan untuk saran beliau bagaimana itu nanti kita ikuti dan menyesuaikan. Untuk lomba dayung ini sudah beberapa kali kita melakukan rapat, dan tinggal nanti teknis pelaksanaannya saja. Informasi terakhir yang kami peroleh, ibu Sekda bersedia dan berkenan mengadakan di seputaran Jeku atau Jembatan Kuning Kampung Ifar Besar,” pungkas AKBP Fredrickus Maclarimboen. (Irf)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *