Example floating
Example floating
BERITA

Ujian Sekolah Berbasis CBT di SMP Negeri 2 dan SMP YPPK Paulus Berjalan Lancar

190
×

Ujian Sekolah Berbasis CBT di SMP Negeri 2 dan SMP YPPK Paulus Berjalan Lancar

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Pelaksanaan ujian sekolah tingkat SMP se-kota Jayapura yang dilaksanakan Senin (8/5/23) berjalan lancar.
Dari pantauan di lapangan,ujian sekolah di SMP Negeri 2 Abepura diikuti 357 peserta didik dengan menggunakan sistem Computer Bases Test(CBT) yang pada hari pertama berjalan lancar.
Kepala sekolah SMP Negeri 2 Jayapura Dorthea Carolien Enok mengatakan secara umum pelaksanaan ujian nasional hari pertama di SMP Negeri 2 berjalan lancar,belum ditemukan kendala dalam pelaksanaan ujian nasional di hari pertama ini.

Dikatakan siswa yang terdaftar di dapodik itu sebanyak 258 siswa,namun sebelum ujian nasonal satu siswa yang telah terdaftar mengalami kecelekaan dan meninggal dunia,sehingga 357 siswa yang mengikuti ujian sekolah hari ini semuanya hadir.

“hari ini melaksanakan ujian sekolah jumlah siswa kita 358 sesuai dapodik,tapi dalam perjalanan satu siswa kita di panggil Tuhan,jadi yang reel dilapangan 357 yang ujian terdiri dari yang laki-laki 182 dan perempuan 172,dan ini hanya satu sesi di bagi menjadi delapan belas ruangan yang dilakukan secara on line berbasis CBT.”

Dikatakan Ujian berbasis CBT ini telah dilaksanakan sejak dua tahun lalu.dan untuk siswa yang tidak memiliki HP Android,pihak sekolah telah menyiapkan satu Lep khusus agar siswa bisa mengerjakan soal ujian sekolah.

“Jadi kami punya lep dimana satu yang sudah disiapkan dengan peralatan perlengkapan yang lengkap untuk siswa yang tidak memiliki HP anroid.”

Ia mengatakan Hari pertama kegiatan Ujian Sekolah berjalan dengan lancar,peserta didik dapat mengikuti ujian sekolah dengan baik,hal tersebut tidak lepas dari panitia pelaksana ujian sekolah,telah mempersiapkan dengan matang dan mengantisipasi apabila ketika terjadi pemadaman lampu dan jaringan internet.

“Kendala sementara ujian tidak ada karena kami sudah siapkan sistim yang mengapdet ke rauangan jadi jaringan lancar, apabila ada terkendala jaringan bleng kami punya alat yang sudah kami siapkan untuk ke semua ruangan.”

Dirinya Mengucapkan terima kasih kepada panitia atas telaksananya kegiatan ujin hari pertama karena dapat berjalan dengan lancar dan juga kepada orang tua yang sudah mendukung telaksananya ujian sekolah.

Sementara itu pelaksanaan ujian sekolah berbasis CBT di SMP ST Paulus Padangn bulan juga berjalan lancar.

Kepala Sekolah SMP ST Paulus,Maria Noviyanti Widiastuti mengatakan dihari pertama pelaksanaan ujian sekolah dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia berjalan lancar tidak ada permasalahan dari 299 perserta ujian seluruhnya hadir mengikuti ujian, tidak ada peserta yang tidak hadir dan belum ditemukan kendala dalam pelaksanaan ujian sekolah hari pertama.

“ujian sekolah tahun ini kami menggunakan secara on line, sebenarnya ini bukan kali pertama kita buat secara on line.karena sekolah SMP YPPK Paulus sudah biasa untuk melaksnakan aplikasi on line, aplikasi yang kami gunakan adalah aplikasi goegle tims jadi anak-anak mengerjakannya memakai aplikasi tersebut,soal itu sudah di aplod untuk jam pertama mulai dari jam 8 sampai jam 10, kemudian nanti jam ke 2 itu nanti mulai pukul setengah 11 sampai jam 12, karena ada dua mata pelajaran kegiatan pembelajaran ujian sekolah hari pertama.”ungkapnya.

Dikatakan ujian nasional masih berlangsung hingga Jumat (12/5/23) sehingga ia berharap agar siswa siswi,tetap menjaga kesehatan sehingga bisa mengikuti hingga akhir, dan anak-anak bisa lulus dengan nilai yang bagus.(Zahrah)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *