Example floating
Example floating
BERITAKABAR KOTA JAYAPURA

Wali Kota Jayapura: Stok Tersedia & Harga Bapok Stabil Hingga Lebaran

139
×

Wali Kota Jayapura: Stok Tersedia & Harga Bapok Stabil Hingga Lebaran

Sebarkan artikel ini
Pj Wali Kota, Frans Peky, (batik Hijau) bersam TPID, dan satgas Pangan saat gelar Sidak di Pusat perbelanjaan Pasar Tradisionl dan Modern, Kamis, 23 Fabruari 2023
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Pemerintah Kota Jayapura menjamin ketersediaan dan harga sembilan bahan pokok (sembako) di Kota Jayapura tidak terganggu hingga memasuki perayaan hari besar umat Muslim.

Hal tersebut diyakini usai pelaksanaan inspeksi mendadak alias sidak yang dilakukan oleh Pemkot Jayapura beserta TPID dan Satgas Pangan setempat.

Sidak beredar ke empat distrik yang memiliki pusat perdagangan seperti pasar modern dan pasar tradisional.

Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey menyatakan pasokan sembako dari penyalur diperkirakan tersedia hingga hari raya Idhul Fitri 1444.

Kebutuhan bumbu dapur seperti bawang merah, bawang putih, cabai dan lainnya, disebutkan Frans terkait harga cenderung mengalami fluktuasi.

“Tetapi dari sisi stok cukup tersedia, kemudian perkembangan harga yang terjadi pun relatif turun dan stabil,” kata Frans seusai melakukan sidak di Abepura, Kamis (23/2).

Persediaan daging dan telur ayam lokal diakui Frans masih tersebar dengan harga terjangkau antara Rp35 ribu hingga Rp37 ribu per kilo.

Wali Kota Frans Pekey mengingatkan kepada setiap penyalur (distributor) dapat mengutamakan penjualan telur ayam lokal. Ini bertujuan agar keberlangsungan usaha para peternak ayam lokal terus hidup.

Selanjutnya, Pemerintah Kota Jayapura saat ini tengah berkoordinasi bersama para distributor bapok dalam rangka menggelar pasar murah.

“Besok dua hari, tanggal 24 dan 25 itu akan ada pasar murah di taman Imbi. Setelah itu, mungkin kali berikut pada bulan Maret kami akan lakukan hal serupa sampai dengan memasuki hari raya Idhul Fitri,” jelas Pj Wali Kota Jayapura. (AY)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *