Example floating
Example floating
BERITA

Rangkaian Giat Jurnalis Kabupaten Jayapura Meriahkan HPN 2023

154
×

Rangkaian Giat Jurnalis Kabupaten Jayapura Meriahkan HPN 2023

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Meriahkan hari pers nasional (HPN) ke 77, Ikatan Jurnalis Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua melaksanakan giat berbagi buku dan helm,kamis.(9/2/2023)

Giat dalam rangka peringatan HPN tahun 2023 dimulai dari penyerahan sejumlah buku dan alat tulis bagi anak-anak di panti asuhan laskar Kristus yayasan laskar kristus di kampung sabron sari distrik sentani barat,dan sekolah adat Papua di kampung Hobong.

Kunjungan itu Disambut baik Ketua Yayasan Laskar Kristrus, Imanuel Serpara mengatakan, kunjungan ke panti asuhan seperti yang dilakukan Ikatan Jurnalis Kabupaten Jayapura sangat penting karena sebagian anak-anak di yayasan tersebut masih banyak yang belum fasih berbahasa Indonesia. Dan kunjungan seperti ini sangat mereka harapkan agar anak-anak panti bisa lebih termotivasi.

“Sehingga kami sering melalukan komunikasi dengan anak-anak menggunakan bahas tubuh,” katanya.

Menurut Serpara, pihaknya juga berharap agar para jurnalis di wilayah itu dapat memantau perkembangan anak-anak melalui pemberitaan.

“Kami juga berharap pemerintah daerah setempat dapat memperhatikan yayasan kami agar anak-anak kami juga merasa diperhatikan,” ujarnya

Dia menambahkan di panti asuhan Laskar Kristus ada sebanyak 30 anak,dimana sebanyak 24 siswa SD dan enam siswa SMP yang berasal dari daerah konflik di Papua seperti Kabupaten Puncak Jaya, Yahukimo, Pegunungan Bintang, Puncak Jaya dan Kabupaten Jayawijaya.

Direktur Sekolah Adat Negeri Papua Origenes Monim mengatakan pihaknya mengapresiasi Ikatan Jurnalis Kabupaten dalam bantuan alat tulis bagi para siswa di sekolah tersebut.

“Kami sangat berharap ke depan jurnalis tetap memberikan dukungan melalui pemberitaan sehingga pendidikan di Kabupaten Jayapura lebih berkembang lagi ke depan,” kataya.

Koordinator Ikatan Jurnalis Kabupaten Jayapura Engel Wally di Sentani, Kamis, mengatakan pembagian alat tulis di Panti Asuhan laskar kristus dan Sekolah Adat Negeri Papua merupakan kepedulian pers dalam membantu melengkapi kebutuhan sekolah anak-anak panti asuhan.

“Sehingga kami berharap bantuan alat tulis bagi anak-anak di panti asuhan dan sekolah adat dapat membantu mereka dalam menempuh pendidikan,” katanya.

selain membagi buku pada anak-anak di panti asuhan dan sekokah adat papua,kegiatan lain yang di rangkai pada HPN ke 77 tahun 2023 di kabupaten jayapura yakni bersama satuan lalu lintas Polres Jayapura membagikan sedikitnya 15 helm bagi pengrndara motor di taman pati,kota sentani. Hal ini di sambut baik Kasatlantas polsek sentani kota yang di wakili Kanit regiden ,Toni Alua,

“Atas nama perwakilan kasat lantas kami ucapkan terima kasih,karena dengan dukungan kegiatan ini ikut membantu tugas polisi khususnya pada satuan lalu lintas dalam menertibkan penggguna kendaraan bermotor khususnya roda dua,” ujarnya,

Toni berharap semoga kedepan pers nasional khusunya di kabupaten jayapura semakin jaya.(FB)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *