Example floating
Example floating
BERITAKABAR SENTANI

Polisi Bekuk Pelaku Percobaan Penculikan Anak Di Sentani

181
×

Polisi Bekuk Pelaku Percobaan Penculikan Anak Di Sentani

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Polres Jayapura Merealis pelaku kasus percobaan penculikan anak yang berlangsung di halaman Mapolres Jayapura Doyo Baru. Selasa, 07/02 siang.

Press conference di hadiri Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH, didampingi Kasat Reskrim Iptu Muhammad Rizka, S.TK., S.IK, Kasie Humas Iptu Priyono serta Kanit Tipidkor Ipda Tri Nova Pamungkas S.Tr.K

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH dalam mengatakan kasus percobaan penculikan anak tersebut terjadi pada hari Kamis tanggal 26 Januari 2023 (sore) dengan korban seorang anak laki – laki berinsial MNA (12)

“Pelaku II (24) berhasil kami tangkap tadi malam dirumahnya yang berada di Kampung Ayapo Sentani Timur, kasus percobaan penculikan ini terjadi saat korban yang pulang mengaji turun dari taksi (angkot) di depan kantor Distrik Sentani (mata jalan keluar pasar baru) dan hendak masuk ke pasar disaat bersamaan pelaku menghampiri korban dan mengajaknya berjalan kaki hingga samping SDS Angkasa (jalan kemiri) tentunya dengan iming – iming mengajak makan dirumahnya dimana pelaku sempat membelikan korban air minum, sesampainya di samping SDS Angkasa pelaku mengajak korban masuk ke dalam semak – semak namun korban menolak hingga berteriak minta tolong,” ungkapnya.

Lanjut Kapolres “korban yang berteriak membuat pelaku panik hingga membuat pelaku mencekik dan memukul korban namun korban berhasil melarikan diri, korban yang keluar dari semak – semak kemudian ditolong dan diberi tumpangan oleh sepasang suami istri hingga mata jalan Tabita, akibat perbuatan tersebut korban mengalami luka benjol di pipi kanan dan memar di punggung, motifnya korban hendak melakukan pencabulan, diketahui pelaku memiliki seorang istri,” tambahnya.

diungkapkan, pelaku berinisial II saat ini telah mendekam di balik jeruji besi Mapolres Jayapura

“saat ini pelaku II (24) sudah mendekam di rutan Mapolres Jayapura untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” tegasnya Kapolres.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku di jerat dengan pasal 76F Jo Pasal 83 UU RI Nomor 45 Tahun 2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 Tahun penjara. (NM)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *