Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAKABAR KOTA JAYAPURA

PJ Wali Kota Jayapura Perintahkan OPD Siapkan Dokumen untuk Pemeriksaan BPK, dan Pertahankan WTP

×

PJ Wali Kota Jayapura Perintahkan OPD Siapkan Dokumen untuk Pemeriksaan BPK, dan Pertahankan WTP

Sebarkan artikel ini
PJ Wali Kota Jayapura Frans Pekey (Kanan) didampingi Kadis dan Staf BPKAD saat menerima perwakilan Tim BPK di ruang kerja Walikota Jayapura
Example 468x60

Paraparatv.id |Jayapura | Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey, menerima Tim Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Papua, di Ruang Kerjanya, Kantor Walikota Jayapura, Selasa (8/2).

Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey, mengatakan hari ini pihaknya menerima tim audit dari BPK untuk melakukan audit pendahuluan atau pemeriksaan pendahuluan pada pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2022 Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura.

“Diawali dengan pendahuluan setelah itu akan memasuki audit rinci yang akan diperkirakan dibulan maret. Saya minta kepada seluruh pengguna anggaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk segera menyelesaikan laporan laporan pertanggungjawaban SPJ sesuai atauran yang berlaku dan selain itu tim sudah ada di Pemkot Jayapura,”kata Frans Pekey setelah pertemuan dengan Tim LKPD.

Ia menambahkan dirinya meminta kepada semua OPD untuk menyiapkan dokumen dokumen yang diminta, dan selalu ada ditempat serta merespon mana kala nanti tim akan memanggil dan meminta penjelasan informasi ataupun data untuk kepentingan audit,

” ini untuk semua pimpinan OPD dan para pengelola kegiatan ataupun juga bendaharawan supaya kita mempertanggung jawabkan pengelolaan uang atau anggaran APBD yg kita kelola tahun 2022 yang lalu,”pintanya.

“Pemerintah kota Jayapura sudah 8 kali Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) maka saya juga mengharapkan kepada semua jajaran Pemerintah Kota Jayapura kita ada pada semangat di WTP dan kita komitmen untuk audit 2022 juga dengan semangat yang sama yaitu untuk mempertahankan WTP agar kita bisa meraih WTP yang ke 9 kali untuk Kota Jayapura di tahun 2023,”ucapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemeriksaan LKPD dari BPK RI Perwakilan Papua, Sandro, mengatakan pihaknya ditugaskan dalam rangka pemeriksaan pendahuluan.”Saya berharap dukungan dari seluruh pimpinan OPD demi melancarkan proses audit keuangan ini”ucapnya.(SIL)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *