Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAPeristiwa

Pasca Gempa, PJ Walikota Jayapura Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana 21 Hari

×

Pasca Gempa, PJ Walikota Jayapura Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana 21 Hari

Sebarkan artikel ini
PJ Sekda Kota Jayapura Robby K. Awi (tengah) bersama Forkopimda Kota Jayapura usai gelar rapat Tanggap darurat pasca gempa yang dialami Kota Jayapura Kamis (9/2)
Example 468x60

Paraparatv.id |Jayapura | Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Jayapura , Robby Kepas Awi mengatakan bahwa Forkopimda Kota Jayapura sementara masih berlangsung rapat hingga malam ini dalam rangka untuk mendapatkan informasi di lapangan.

“Kami menunggu agat bisa dapat informasi terupdate dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Jayapura dan juga dari dinas dinas terkait baik dinas kesehatan, dinas pendidikan dan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kepala BPBD Kota Jayapura menyampaikan data tentang situasi pasca gempa,”ujarnya kepada wartawan di Jayapura. Kamis (9/2)

“Saat rapat tadi Penjabat Walikota Jayapura, Frans Pekey, melalui zoom menyampaikan bahwa telah diputuskan tentang status Kota Jayapura sebagai status Tanggap Darurat Bencana selama 21 hari ke depan terhitung hari ini,” Ucapnya

Ia menambahkan, Hingga malam ini masih berlangsung rapat, membahas untuk menindak lanjuti struktur dan posko bencana gempa bumi yang terjadi di Kota Jayapura.

“Dampak dari pasca gempa bumi sore tadi mengakibatkan kerusakan pada fasilitas umum seperti RS, bangunan bangunan pemerintah seperti Kantor Walikota Jayapura, kantor MRP dan juga rumah masyarakat, serta gunung yang longsor, hingga saat ini masih didata oleh teman teman dari bencana dan dari tim yang dibentuk oleh dinas PUPR,”pungkasnya.

“Untuk daerah yang terparah akibat pasca gempa bumi sore tadi ada di wilayah Jayapura utara, serta Jayapura selatan . Oleh karena itu Pemerintah Kota Jayapura dan dinas sosial Kota Jayapura terus bersama sama dengan tim dan juga koordinasi dengan Kementerian Sosial yang ada di Kota Jayapura telah membangun posko di beberapa titik ada di Jayapura Utara, Hamadi, Jayapura Selatan dan juga ada posko yang sedang dibangun di depan kantor halaman Walikota dan sebagian pengungsi saudara saudara kita yang dekat di Jayapura selatan sudah berada di posko,”ujar Robby

“Untuk korban gempa bumi sesuai dengan data yang disampaikan oleh dinas kesehatan Kota Jayapura bahwa ada empat korban yang meninggal, Data akan terus di update hingga esok kita berharap korban tidak bertambah,” ucapnya.

“Kepada seluruh warga Kota Jayapura yang berada di 5 distrik 24 kelurahan dan 14 kampung kami pemerintah Kota Jayapura menghimbau untuk tetap siaga dan jangan mudah percaya terhadap isu isu hoax apabila ada isu langsung berkoordinasi dengan BPBD Kota Jayapura karena dikantor Pemerintah Kota Jayapura ada posko atau bisa ke aparat terkait seperti kepolisian baik ditingkat sektor dan bisa langsung koordinasi dengan babinsa dan kamtibmas yang ada di wilayah masing masing, “tutupnya. (SIL)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *