Example floating
Example floating
BERITAHukum dan Kriminal

Miliki 96 Bungkus Ganja, Warga PNG Diamankan Polisi

142
×

Miliki 96 Bungkus Ganja, Warga PNG Diamankan Polisi

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Satuan Narkoba Polres Jayapura berhasil mengamankan dua orang pria yang diduga membawa Narkotika Golongan 1 Jenis Ganja di salah satu rumah Asei Kecil Kampung Hoge, Sentani Timur Kabupaten Jayapura, Sabtu (11/2) malam.

Keberhasilan Sat Narkoba Polres Jayapura menangkap pemilik ganja yang diduga dari PNG ini dibackup Polsek Sentani Timur.

Kapolres Jayapura AKBP Frederickus W.A. Maclarimboen melalui Kasat Narkoba AKP Alfrid B. Nadek saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut, yang mana pihaknya telah mengamankan dua orang berinisial YA (29) warga Kampung Asei Kecil, Kabupaten Jayapura dan KY (29) yang merupakan warga negara Papua New Guinea (PNG).

“Penangkapan berawal saat Tim Satuan Narkoba Polres Jayapura dan Polsek Sentani Timur yang mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada dua pria yang dicurigai memiliki narkoba berjenis ganja. Tim kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan YA (29) dan KY (29) yang merupakan pemilik ganja tersebut,” ungkapnya.

Dari hasi penggerebekan tersebut, kata AKP Alfrid B. Nadek berhasil didapatkan barang bukti berupa (satu) buah tas berukuran besar warna orange biru yang di dalamnya terdapat 70 (tujuh puluh) buah plastik bening ukuran besar yang berisikan Narkotika jenis ganja.

“Tak hanya itu, kami juga mengamankan 1 (satu) Karung berukuran besar warna putih yang didalamnya terdapat 26 (dua puluh enam) buah bungkus plastik bening ukuran besar yang diduga Narkotika Jenis Ganja, jadi total keseluruhan sebanyak 96 bungkus,” jelasnya.

AKP Alfrid B. Nadek menerangkan, kedua pelaku kemudian digiring ke Suatuan Narkoba Polres Jayapura untuk diperiksa dimana dari hasil pemeriksaan barang haram tersebut merupakan milik pelaku berinisial KY (29), warga negara PNG.

Di tempat yang sama Kapolsek Sentani Timur Iptu Yohan Ongge menjelaskan pihaknya selama ini sudah berkordinasi dengan para tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk mengambil tindakan tegas kepada pelaku/pengguna narkotika di Wilayah Sentani Timur.

“Hal tersebut mendapatkan respon positif dari para tokoh setempat untuk mendukung upaya pihak Kepolisian dalam memberantas narkoba di Wilayah Sentani Timur,” tegasnya. (RZR)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *