Example floating
Example floating
BERITA

KPU RI Luncuran Kirab Pemilu 2024 di 7 Kota di Indonesia

126
×

KPU RI Luncuran Kirab Pemilu 2024 di 7 Kota di Indonesia

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id |Jayapura | Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI meluncurkan Kirab Pemilu 2024. Setahun Menuju Hari Pemungutan Suara serentak di tujuh kota titik peluncuran diikuti di 38 provinsi dan 514 kabupaten/kota di Tanah Air, Selasa (14/2).

Ketujuh titik peluncuran kirab termasuk di KPU Provinsi Papua (Kota Jayapura) dan enam provinsi lain yaitu KIP Aceh, KPU Kota Batam Provinsi Kepri, KPU Pontianak Provinsi Kalimantan Barat, KPU Tanjung Selor Kalimantan Utara, KPU Kabupaten Morotai Provinsi Maluku Utara dan KPU Kupang Provinsi NTT.

Anggota KPU RI Yulianto Sudrajat dalam sambutannya mengatakan, peluncuran kirab pemilu 2024 ini adalah sebagai momentum bagi KPU Provinsi, dan KPU Kabupaten/Kota dan sekaligus upaya sosialisasi kepada seluruh masyarakat.

“Kirab ini bertujuan untuk mensosialisasikan perhelatan besar pemilu 2024 yang besok akan dilaksanakan tepat setahun hari ini yaitu 14 Februari 2024 adalah memperkenalkan partai politik peserta pemilu 2024. Peserta pemilu 2024 ada 18 partai politik yang akan mengikuti perhelatan pemilu 2024,”ucap Yulianto Sudrajat di Kota Jayapura, Selasa (14/2).

Ia menambahkan, Penyelenggaraan pemilu 2024 betul-betul didukung oleh segenap elemen masyarakat, oleh segenap anak bangsa, “pemilu ini hakekatnya bukanlah hanya tanggung jawab KPU, tetapi tanggung jawab semua bidang tanggung jawab seluruh elemen bangsa, seluruh anak bangsa agar pemilu kedepan bisa berlangsung dengan aman lancar dan damai dengan terpilihnya calon calon yang mampu mensejahterahkan rakyat Indonesia,”pungkasnya.

“Ditahun yang sama, tepatnya November juga akan digelar perhelatan Pilkada serentak se-Indonesia. Tentu itu bukan pekerjaan yang ringan dan mudah, sehingga dibutuhkan dukungan seluruh elemen masyarakat,”ujarnya.(SIL)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *