Example floating
Example floating
BERITAKABAR KOTA JAYAPURA

Ketua LMA Port Numbay Usulkan Pergantian Nama Kota Jayapura

273
×

Ketua LMA Port Numbay Usulkan Pergantian Nama Kota Jayapura

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Port Numbay, George Arnol Awi mengusulkan Nama Kota Jayapura di ubah jadi Kota Port Numbay.

“saya minta nama Kota Jayapura di ubah jadi kota Port Numbay,”kata Ketua LMA Port Numbay George Arnold Awi, saat memberikan sambutan tatap muka Penjabat Wali Kota Jayapura bersama Forkopimda Kota Jayapura dengan para Ondofolo Se- Port Numbay di balai pertemuan adat Obhe Warke, Port Numbay, Rabu(15/2).

Menurut ketua LMA Port Numbay alasannya nama Jayapura di ganti untuk memberitahukan kepada masyarakat Indonesia adanya perbedaan wilayah adat antara Sentani dan port Numbay.

“Ini untuk membedakan antara Sentani dan port Numbay karena orang pikir kita sama semua pakai nama Jayapura,”ungkap George.

Selain itu, dirinya mengusulkan nama tokoh Papua Robert Menase Kambu yang juga mantan Wali Kota Jayapura 2 Periode 2000 – 2005 dan 2005-2010 untuk di abadikan namanya di salah satu jalan utama di Kota Port Numbay.

“Jalan alternatif diberi nama M.R Kambu,”ucap George.

Alasannya pemberian nama MR Kambu di salah satu jalan untuk menghormati jasanya karena saat menjabat Wali Kota Jayapura telah merubah wajah kota Jayapura.

“bangunan jalan alternatif dan gor Waringin itu beliau punya jasa untuk kota Jayapura, beliau juga mau turun ke kampung kampung”

“Jasa beliau itulah kalau bapa PJ Wali Kota bisa kita patrikan nama beliau untuk nama jalan,” harapnya.(Redaksi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *