Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAOlahraga

Ketua AFK Jayapura : Pentingnya Kompetisi berkelanjutan dan perbaikan manajemen klub dalam mencetak atlet berprestasi

×

Ketua AFK Jayapura : Pentingnya Kompetisi berkelanjutan dan perbaikan manajemen klub dalam mencetak atlet berprestasi

Sebarkan artikel ini
Ketua Asosiasi Futsal Kota (AFK) Jayapura, Matias B. Mano
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Ketua Asosiasi Futsal Kota (AFK) Jayapura, Matias Benoni Mano mengatakan pentingnya menggelar kompetisi berkelanjutan ditambah manajemen klub yang baik dalam pembibitan atlet usia dini.

“Di Kota Jayapura ini banyak klub-klub futsal, hampir 30 lebih tapi semua hanya ingin ikut turnamen, tidak mau melakukan pembinaan. Itulah pentingnya melakukan kompetisi dan perbaikan manajemen klub futsal,” ujarnya.

Hal tersebut disampaikannya usai memberi sambutan pada kompetisi pembinaan usia dini liga Asosiasi Akademi Futsal Indonesia (AAFI) Kota Jayapura U-13 dan U-16, di lapangan Futsal SMA Katadha Kotaraja, Minggu (26/2).

Dia mengatakan sudah seharusnya tiap pengurus ataupun pembina klub membentuk sekolah ataupun akademi futsal. Bahwa sampai saat ini olahraga futsal di Kota Jayapura terus berkembang di berbagai kalangan masyarakat.

Dimana AAFI sebagai sebagai wadah dan induk futsal di kota Jayapura akan terus menggalakan pembinaan atlet usia dini melalui kompetisi liga.

“Pembinaan cabang olahraga menurut kategori usia sangatlah penting dan perlu peran serta semua pihak, demikian juga olahraga futsal yang disukai anak-anak sehingga pembentukan minat anak usia dini dapat didukung dengan kompetensi yang berkelanjutan,” ujarnya.

Dirinya berharap melalui turnamen yang digelar, prestasi futsal di kota Jayapura akan semakin maju, terutama dalam menjaring pemain futsal yang berpotensi untuk disiapkan pada kejuaraan-kejuaraan besar kedepannya. (KR).

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *