Example floating
Example floating
BERITAPeristiwa

Dua Nyawa Hilang, Kecelakaan Maut Motor Vs Motor di Jalan Raya Holtekamp

115
×

Dua Nyawa Hilang, Kecelakaan Maut Motor Vs Motor di Jalan Raya Holtekamp

Sebarkan artikel ini
Polantas saat meninjau lokasi kejadian
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Holtekamp tepatnya di tikungan dekat Pesantren Hidayatullah Kampung Holtekamp Distrik Muara Tami. Kecelakaan terjadi antara sepeda motor Honda Sonic dengan sepeda motor Kawasaki KLX-150, pada Minggu (26/2) sekitar Pukul 19.30 WIT.

Akibatnya dua pengendara motor yang saling berboncengan yakni Fahrul (25) dan Candra (17) harus meregang nyawa saat mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Ramela Koya Barat akibat luka-luka yang diderita.

Keduanya mengalami kecelakaan ketika mengendarai SPM Honda Sonic tanpa nomor polisi yang dibawa oleh Fahrul dengan SPM Kawasaki KLX-150 nomor polisi PB 2868 W yang dikendarai Karmel (27) dengan penumpangnya bernama Elsye (24).

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si melalui Kapolsek Muara Tami AKP Cornelis Dima, S.H saat dikonfirmasi via telepon selulernya membenarkan peristiwa laka Maut tersebut dan kini dalam penanganan Unit Lantasnya.

Kapolsek menerangkan, kecelakaan berawal saat SPM Kawasaki KLX-150 datang dari arah pertigaan SMP menuju Pantai Holtekamp melaju dengan kecepatan tinggi, kemudian sesampainya di TKP datang dari arah berlawanan SPM Honda Sonic yang ditumpangi kedua korban.

“Saat tiba di TKP tepatnya di tikungan, tiba-tiba SPM Honda Sonic yang dinaiki kedua korban keluar dari arah kiri jalan datangnya SPM Kawasaki KLX-150, karena jarak yang sudah dekat kecelakaan pun tak terhindarkan,” kata Kapolsek.

Lanjut sambung Kapolsek, akibat dari kecelakaan tersebut kedua pengendara dengan masing-masing penumpangnya mengalami luka-luka dan langsung di evakuasi ke Rumah Sakit Ramela Koya Barat untuk mendapatkan perawatan medis. “Selang beberapa jam kemudian yg tepatnya di Senin (27/2) sekitar Pukul 05.20 WIT penumpang SPM Honda Sonic bernama Candra dinyatakan meninggal dunia sedang pengendaranya yakni Fahrul harus menghembuskan nafas terakhirnya di Pukul 07.27 WIT,” sambung Kapolsek.

“Candra meninggal dunia akibat mengalami bengkak pada mata sebelah kanan, luka lecet di jari-jari kaki kanan dan tidak sadarkan diri, sedangkan Fahrul mengalami luka lecet di kedua lutut, bibir atas, bengkak kelopak mata kiri dan tidak sadarkan diri. Sementara untuk pengendara SPM Kawasaki KLX-150 mengalami luka berat yakni patah pada bahu bagian kanan dan pergelangannya di tangan kanan, penumpangnya Elsye alami luka ringan berupa luka lecet pada kepala bagian belakang dan di jari kelingking kaki kanannya,” imbuh Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, kecelakaan terjadi akibat kurang hati-hatinya pengendara SPM Honda Sonic yang hendak masuk ke badan jalan tanpa memperhatikan kendaraan lain yang miliki prioritas di jalan raya. “Kasus kecelakaan maut tersebut kini tengah ditangani Unit Lantasnya, dimana barang bukti kedua SPM telah diamankan ke Mapolsek Muara Tami, dan kerugian materil diperkirakan mencapai 7 juta rupiah,” pungkas Kapolsek.(*SIL)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *