Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITA

Kapolda Papua Pimpin Upacara Sertijab 3 Kapolres Jajaran Polda Papua

×

Kapolda Papua Pimpin Upacara Sertijab 3 Kapolres Jajaran Polda Papua

Sebarkan artikel ini
Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kapolres Mamberamo Tengah, Kapolres Mamberamo Raya
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kapolres Mamberamo Tengah, Kapolres Mamberamo Raya dan Kapolres Dogiyai Polda Papua T.A. 2023 yang bertempat di Aula Rastra Samara Polda Papua Koya Koso, Jumat (17/2).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Wakapolda Papua, Brigjen Pol. Ramdani Hidayat, S.H, Para Pejabat Utama Polda Papua, Para Pamen dan ASN Polda Papua serta Pengurus Bhayangkari Daerah Papua.

Promosi jabatan tersebut berdasarkan dengan Surat Perintah Kepala Kepolisian Daerah Papua Nomor: Sprin/50/I/KEP./2023, Sprin/51/I/KEP./2023 dan Sprin/52/I/KEP./2023 tanggal 23 Januari tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalm jabatan dilingkungan Polda papua.

Adapun Pejabat yang melaksanakan serah terima yakni AKBP Supraptono S.Sos., M.Si dari Wakapolresta Jayapura Kota diangkat sebagai Kapolres Mamberamo Raya menggantikan AKBP Yusuf Wahyudiono, S.I.K yang mendapat jabatan baru sebagai Kabag RBP Birorena Polda Papua.

Kompol Sudirman dari Kabag SDM Polres Mimika diangkat sebagai P.S Kapolres Mamberamo Tengah menggantikan AKBP Rahmat Koharuddin, S.H yang selanjutnya akan melaksanakan tugas sebagai Waka SPN Polda Papua.

Dan Kompol Sarraju, S.H dari P.S Kasubdit 1 Ditreskrimum Polda Papua diangkat sebagai P.S Kapolres Dogiyai menggantikan Kompol Samuel Dominggus Tatiratu, S.I.K. yang selanjutnya akan melaksanakan tugas sebagai pamen Biro SDM Polda Papua.

Pada kesempatannya Kapolda Papua menyampaikan kegiatan serah terima jabatan dalam suatu organisasi adalah merupakan bagian dari mekanisme dan dinamika organisasi yang bertujuan untuk meningkatkan sekaligus mengembangkan organisasi, memberikan kesejahteraan personel berupa peningkatan promosi jabatan dan menyiapkan regenerasi sehingga organisasi tetap berjalan dan berkesinambungan.

“Kepada pejabat yang baru dilantik atas nama pribadi dan kesatuan saya ucapkan selamat atas kepercayaan pimpinan Polri dan promosi untuk menduduki jabatan baru sebagai kapolres di jajaran Polda Papua,” ucapnya.

Ia mengharapkan, untuk segera beradaptasi dilingkungan kerja yang baru dan hal-hal positif yang telah dibangun selama ini oleh pejabat lama agar ditindaklanjuti dan ditingkatkan. Dirinya yakin dan percaya, dengan bekal pengalaman dan latar belakang pendidikan yang telah dimiliki mampu meningkatkan kinerja pada kesatuan yang akan dipimpin.

“Saya mengingatkan agar seluruhnya perlu meningkatkan omunikasi serta mempererat peran kemitraan kepada seluruh muspida di wilayah masing-masing serta para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan organisasi-organisasi kemasyarakatan yang ada guna mempermudah dalam penanganan permasalahan, serta penegakan hukum guna peningkatan keamanan,” tutur Kapolda.

Lanjutnya, selain itu, ia juga berpesan kepada Bhayangkari untuk selalu mendampingi suaminya dengan baik, sehingga suami dapat bekerja dan berkreasi dalam mengemban tugasnya. Karena diketahui bersama bahwa keberhasilan yang dicapai dengan baik, dikarenakan adanya dukungan dan doa dari seorang istri.

“Demikian amanat saya dan mari kita songsong tugas kedepan dengan satu keyakinan dan optimisme serta sikap positif, tidak lupa saya ucapkan terima kasih atas kesanggupannya dalam pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan selama ini, semoga tuhan yang maha esa selalu memberkati dan menyertai kita sekalian,” tutupnya. (redaksi/Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *