Example floating
Example floating
BERITA

Menuju STC 2023 Pj Bupati Yapen Tinjau Perkebunan Kopi Ambaidiru

99
×

Menuju STC 2023 Pj Bupati Yapen Tinjau Perkebunan Kopi Ambaidiru

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Kepulauan Yapen Cyfrianus Mambay (topi merah), Kapolres Kepulauan Yapen dan para pimpinan OPD saat meninjau lokasi produksi pembuatan kopi ambaidiru, Jumat (17/2)
Example 468x60

Paraparatv.id | Yapen | Penjabat Bupati Kepulauan Yapen Cyfrianus Mambay di dampingi oleh Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih, Ketua TP PKK Kepulauan Yapen, Ny Rosita Mambay dan beberapa Kepala Dinas, melakukan kunjungan kerja di 5 Kampung di wilayah Pegunungan Muman Ambaidiru Distrik Kosiwo. Jumat (17/02/23)

Dalam sambutannya, Cyfrianus Mambay menyampaikan bahwa kehadirannya ini menindaklanjuti pertemuan bersama masyarakat yang salah satunya adalah terkait jembatan yang menghubungi 5 kampung juga mobilisasi masyarakat yang berada di distrik kosiwo kampung ambaidiru pegunungan Muman.

“Seperti yang sudah saya sampaikan tadi bahwa di tahun anggaran 2023 akan di bangunnya jembatan baru kali sundey, semoga pembangunan tersebut dapat berjalan lancar”.tandas Pj Bupati Yapen.

Selain itu pula, dalam rangka nenyambut kegiatan Sail Teluk Cendrawasih Tahun 2023, ada produk unggulan di Yapen di bidan perikanan dan kelautan yaitu ikan baramundi dan rumput laut, ada juga di bidang pertanian dan ketahanan pangan yang bekerja sama dengan Perindagkop yaitu kopi ambaidiru yang menjadi produk unggulan juga destinasi pariwisata.

“Yapen merupakan salah satu dari 3 kabupaten yang melaksanakan sail teluk cendrawasi, saya berharap pengolahan biji kopi ambaidiru dapat lebih maksimal lagi dan siap pada saat kita menghadapi sail teluk cendrawasih”.

Lanjut di sampaikan, selain kopi yang ada di ambaidiru juga akan di lakukan pengembangan pertanian pada vanily yang sangat banyak tumbuh di ambaidiru dan itu merupakan upaya baik meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat mengingat harga vanily kering mencapai 3 juta hingga 5 juta perkilonya.

Dalam kesempatan ini pula, selain meninjau secara langsung lokasi produksi kopi ambaidiru juga lahan kopi, juga di lakukan penyerahan bantuan satu unit mobil angkutan transdesa kepada 5 wilayah kampung yang ada di daerah pegunungan minan ambaidiru namun secara umum untuk semua kampung yang ada di ambaidiru. (HB)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *