Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAPeristiwa

Tim Gabungan TNI-Polri dan Basarnas Evakuasi Jenazah ABK Km Merpati Yang Terjatuh di Peraran Kumbe, Merauke

×

Tim Gabungan TNI-Polri dan Basarnas Evakuasi Jenazah ABK Km Merpati Yang Terjatuh di Peraran Kumbe, Merauke

Sebarkan artikel ini
Tim SAR gabungan saat evaluasi Jenazah ABK KM Merpati di Merauke,
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayaura | Tim gabungan TNI-Polri dan Basarnas berhasil mengevakuasi jenazah Anak Buah KPL (ABK) KM Merpati yang terjatuh di Perairan Kumbe Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan, Senin (23/01).

Kasat Polairud Polres Merauke AKP Prih Sutejo, mengatakan, ABK An. Rudi terjatuh dari atas KM. Merpati GT.60 di perairan Kumbe Kabupaten Merauke Provinsi Papua Selatan pada hari Sabtu tanggal 21 Januari 2023, sekitar pukul 17.30 Wit.

“Korban ditemukan pada hari Senin tanggal 23 Januari 2023 sekitar pukul 08.00 wit oleh tim SAR gabungan Satpolairud, Basanas dan TNI AL. Saat ini jenazah telah berhasil dievakuasi dari Kumbe ke RSUD Merauke untuk dilakukan pemeriksaan medis/ Visum et Repertum mayat,” kata Kasat Polairud.

Lebih lanjut dikatakan, saat ini Penyidik Satpolair Polres Merauke masih melakukan penyelidikan, pemeriksaan terhadap nahkoda dan para ABK lainnya.

“Hasil koordinasi dengan pihak pemilik kapal, perusahaan dan keluarga korban rencananya jenazah akan diterbangkan besok Selasa 24 januari 2023 ke perwakilan perusahaa di Jakarta Utara untuk kemudian diantar ke rumah keluarga di Bogor,” tambahnya.

Kasat Polairud mengimbau kepada para nelayan untuk sementara tidak melaksanakan aktivitas melaut.

“Menurut info dari BMKG terkait cuaca dan ketinggian air laut, saat ini belum memungkinkan untuk melaut di perairan Merauke, maka kepada para ABK diharapkan untuk waspada dan selalu menyiapkan peralatan keselamatan di kapal,” imbaunya.(redaksi / Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *