Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAEkonomi

Sidak Inflasi TPID Kota Jayapura, Stok Beras Aman Selama 4 Bulan

×

Sidak Inflasi TPID Kota Jayapura, Stok Beras Aman Selama 4 Bulan

Sebarkan artikel ini
Pj Sekda Kota Jayapura Robby Kepas Awi didampingi asisten II Setda Kota Jayapura Ir. Widhi Hartanti saat meninjau beras di Gudang Bulog Jayapura, Selasa (31/01) (foto : Phutri)
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Pemerintah Kota Jayapura dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kota Jayapura gelar inspeksi mendadak  (sidak) di sejumlah pusat perbelajaan di Kota Abepura, selasa 31 Januari 2023

“Kami Tim TPID kota Jayapura hari ini melakukan sidak langsung untuk melihat sembako dalam rangka ketersediaan stok ,” jelas Pj Sekda Kota Jayapura, Robby Kepas Awi, usai memimpin sidak, selasa (31/01)

Diungkapkan, Pj Sekda inspeksi mendadak TPID Kota Jayapura terbagi dua tim yan akan melakukan sidak di 4 wilayah distrik di kota Jayapura

“Kami ada satu di wilayah Abepura Waena dan tim dua di Jayapura Selatan dan Jayapura Utara dimana kami sudah melihat sejumlah gudang  maju makmur di entrop  dan gudang Bulog Santarosa” ucap Pj Sekda.

Robby menegaskan, bahwa ketersediaan stok beras selama tiga bulan kedepan masih dalam kondisi aman sehingga masyarakat di imbau untuk tidak kawatir dengan ketersediaan sembako.

“Untuk ketersidiaan stok sampai dengan hari raya kedepan disampaian oleh pimpinan ulog bahawa stok aman,” cetus Robby.

Pj Sekda Kota Jayapura Robby Kepas Awi didampingi asisten II Setda Kota Jayapura Ir. Widhi Hartanti dan TPID Kota Jayapura saat meninjau Gudang Bulog Jayapura, Selasa (31/01) (foto : Phutri)

“Dan juga kualitas beras kita melihat sendiri di bulan Februari ada penambahan stok sehingga beras dan juga minyak untuk ketersedian bulog aman, Kita berharap harganya tetap stabil, dan masyarakat kota tidak perlu kawatir bahwa dalam rangka bulan Ramadan dan hari raya dan ketersidaan stok masih di posisi aman,”tambahnya.

Sementara itu, Manager Pengadaan Kanwil Bulog Papua dan Papua Barat, Arwan Taufik memastikan stok beras di Papua dan Papua barat dalam jelan bulan Ramadan dan hari raya idul fitri 1444 dalam keadaan aman.

Pihaknya juga membeberkan selama empat bulan kedepan stok beras di papua aka nada penambahan beras, sehingga wara tidak perlu kawatir dengan ketersidaan  beras.

“Jadi stok kita jelang hari besar menghadapi bulan puasa dan lebaran kita masih aman kita punya stok itu saat ini saja kita ada kuran lebih 18800 ton untuk papua dan rencana masuk 8900  di empat bulan kedepan stok beras di tanah papua masih dikategorikan aman,”tutup Arwan.

Direncanakan hasil sidak akan di bahas dalam rapat kerja pemerintah Kota Jayapura bersama tim Pengendali Inflasi Daerah Kota Jayapura. (Redaksi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *