Example floating
Example floating
BERITA

Simpatisan KST Di Yapen Serahkan Senjata Rakitan Kepada Dandim 1709/Yawa

95
×

Simpatisan KST Di Yapen Serahkan Senjata Rakitan Kepada Dandim 1709/Yawa

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Yapen | Salah satu simpatisan KST (Kelompok Separatis Teroris) yang berasal dari Kampung Wanampompi Distrik Angkaisera, menyerahkan senjata rakitan beserta munisi kepada Kodim 1709/Yawa, Senin (30/01/2023).

Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Catur Prasetiyo Nugroho memgatakan bahwa, Saudara Oga Dewon Fonataba (22 Tahun) yang saat ini berprofesi sebagai nelayan, dahulunya merupakan salah satu simpatisan KST (Kelompok Separatis Teroris) di bawah pimpinan Alm. Erik Manitori yang telah meninggal dunia pada tahun 2015 silam, dan merupakan KST wilayah Yapen Timur.

“yang bersangkutan tak ingin lagi mengalami kejadian serupa yang dialami oleh Alm. Erik Manitori kembali terulang kepada dirinya, sehingga dengan secara sadar dan ikhlas ingin kembali ke pangkuan NKRI, dengan membawa 1 pucuk senjata rakitan berbentuk SS 1 beserta 4 buah munisi yang masih aktif dengan kaliber 3, 8 mm”.ugkap Dandim 1709/Yawa di ruang kerjanya.

Kembalinya saudara kita ini ke pangkuan NKRI, juga terjadi berkat usaha dan penggalangan dari Sertu Fernando Wamea yang merupakan personel Kodim 1702/Jayawijaya yang saat ini sedang melaksanakan cuti diwilayah yapen khususnya dikampung wanampompi dan juga Sertu Yudha Oropa personel Ba Unit Intel Kodim 1709/Yawa.

“sebagai pimpinan patut diberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada kedua Prajurit TNI yang merupaka putra asli daerah papua tersebut, dan juga kami turut mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada saudara kita Oga Dewon Fonataba yang hari ini telah kembali kepangkuan Ibu Pertiwi dengan berkomitmen untuk menjamin kehidupan yang bersangkutan dengan lebih baik lagi kedepannya”. lanjut Letkol Inf Catur Prasetiyo Nugroho.

Dalam kesempatan ini, Dandim menghimbau kepada seluruh saudara yang saat ini masih didalam hutan dan masih tergabung dalam Simpatisan KST Yapen, agar segera kembali kepangkuan NKRI dan bisa menyerahkan diri secara langsung dengan mendatangi kami di Kantor Kodim 1709/Yawa ini maupun Polres Yapen.

” tak ada lagi masyarakat khususnya para generasi muda diwilayah ini yang ingin memisahkan diri dari NKRI dan ingin merdeka serta membentuk negara baru papua merdeka, karena bagi kita semua NKRI merupakan harga mati, tak boleh ditawar lagi”.tegasnya.(redaksi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *