Example floating
Example floating
Peristiwa

Kepala Stasiun Meteorologi Maritim Dok II Jayapura : Kejadian Surutnya Air Laut Saat ini Bukan di Karenakan Akibat Aktivitasi dari Gempa Bumi

269
×

Kepala Stasiun Meteorologi Maritim Dok II Jayapura : Kejadian Surutnya Air Laut Saat ini Bukan di Karenakan Akibat Aktivitasi dari Gempa Bumi

Sebarkan artikel ini
Grafik pasang surut air laut di kota Jayapura
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Kepala Stasiun Meteorologi Maritim Dok II Jayapura, Heri Purnomo menyampaikan Menanggapi informasi terkait kondisi air laut yang surut di wilayah Pesisir Kota Jayapura yang dikaitkan dengan kejadian gempa bumi dan potensi tsunami yang berkembang di masyarakat.

“Stasiun Meteorologi Maritim Dok II Jayapura dengan ini menyampaikan hal-hal berikut yaitu Kondisi pasang surut air laut di wilayah Kota Jayapura saat ini sedang menuju surut dengan puncak surut air laut pada tanggal 03 Januari 2023 pukul 23.00 WIT dengan ketinggian mencapai 0.2 meter. Setelah itu, kondisi ketinggian muka air laut akan naik menuju puncak pada tanggal 04 Januari 2023 pukul 07.00 WIT dengan ketinggian 1.2 meter (gambar grafik), “jelasnya dalam rilis resmi yang disampaikan. Selasa (3/1)

Heri menambahkan Kondisi surut ketinggian permukaan air laut di Kota Jayapura saat ini dipengaruhi kondisi gravitasi yang mengikuti pola pasang surut air laut, sehingga kejadian surutnya air laut saat ini bukan di karenakan akibat aktivitasi dari gempa bumi.

“Masyarakat dihimbau untuk tidak perlu takut dan selalu waspada untuk mengantisipasi dampak dari gempa bumi yang terjadi dan terus memperhatikan pola pasang surut yang dikeluarkan BMKG,” Pungkasnya.

Masyarakat diharapkan tetap tenang dan tidak terpancing informasi berita palsu/hoax dari sumber-sumber yang tidak kredibel yang beredar. Ikuti kanal resmi BMKG melalui aplikasi InfoBMKG, kanal sosial media BMKG yang terverifikasi dan website resmi BMKG www.bmkg.go.id untuk mendapatkan informasi yang lebih jelas. (*/SIL)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *