Example floating
Example floating
BERITAKABAR SENTANI

Keamanan jadi Salah satu Faktor Indikator Pemekaran

89
×

Keamanan jadi Salah satu Faktor Indikator Pemekaran

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Menanggapi Terkait aspirasi dan harapan Masyarakat Grime Nawa, Keamanan menjadi salah satu faktor indikator dari sebuah pemekaran.

Hal ini disampaikan Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus Maclarimbon saat menghadiri tatap muka dan lepas sambut tahun baru pemda dan masyarakat adat Grime nawa di Genyem jumat (27/1/2023).

“kami, saya dan pak Dandim turut hadir pada kesempatan ini karena undangan Pj Bupati, tentunya terkait aspirasi itu dari kami pihak keamanan, intinya bagaimana menciptakan Grime Nawa dalam kondisi yang aman dan kondusif, tentunya salah satu faktor indikator dari pemekaran dan pembangunan adalah keamanan,” ujar Kapolres.

Sementara terkait polsek Nimboran yang terbakar awal tahun 2022, kapolres jayapura mengatakan polsek nimboran itu terkendala status tanah,

“Puji Tuhan kendala status tanah itu sudah clear dan sudah diusulkan ke Mabes Polri melalui Polda Papua, tinggal tunggu tindak lanjut, dan kemarin ibu sekda juga sudah singgung masalah pembangunan polsek yang rusak, ada 2 yang terbakar yakni di polsek Bandara sentani dan Nimboran, nanti kita lihat bagaimana kesanggupan dan respon pemda, tapi sudah kita usulkan ke Mabes, tinggal menunggu dari Mabes Polri untuk penganggaran berikutnya di tahun depan,” terang Maclarimboen.

Penambahan personil di Polsek sendiri lanjut Kapolres,belum dilakukan karena penambahan personil dilakukan bila ada suplai dan mutasi dari Polda.

“sementara belum ada, karena dari Polda belum ada suplai, jadi masih tetap,nanti kita inventaris lagi berapa personil yang siap, karena dari sejumlah personil itu ada yang sakit,” Pungkasnya.(FB)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *