Example floating
Example floating
BERITA

HKJM dan KKP Kota Jayapura Gelar Sehat Bersama HKJM, Sekaligus Sosialisasi Bacaleg 2024

201
×

HKJM dan KKP Kota Jayapura Gelar Sehat Bersama HKJM, Sekaligus Sosialisasi Bacaleg 2024

Sebarkan artikel ini
Example 468x60


Paraparatv.id ǀ Jayapura ǀ Himpunan Keluarga Jawa Madura (HKJM) Kota Jayapura bersama salah satu anggota kerukunan/paguyuban lingkup HKJM yaitu KKP (Kerukunan Keluarga Pati) menggelar Sehat Bersama HKJM yang berlangsung di Cafe Shark Pantai Hamadi, Kota Jayapura, Papua, Ahad (22/1/2023).

Kegiatan diisi dengan jalan sehat dan senam bersama, yang dihadiri Ketua Umum HKJM Papua Dr. Sarminanto, bersama seluruh ketua-ketua kerukunan/paguyuban di lingkup HKJM Kota Jayapura dan warga masyarakat Pati di Kota Jayapura.

Dalam sambutannya ketua KKP Kota Jayapura H. Parso mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sesuai agenda rutin HKJM Kota, yang berlangsung setiap bulannya.

“Dan kebetulan Bulan Januari ini, kami KKP yang menjadi penanggung jawab kegiatan Jalan Sehat dan Senam Bersama, sekaligus menjadi kegiatan awal HKJM di tahun 2023, semoga kegiatan seperti terus bisa kita laksanakan sebagai landasan ukuwah kita sesama warga HKJM di Kota Jayapura.” ucapnya.

Sementara itu Ketua Umum HKJM Papua Dr. Sarminanto, mengajak seluruh warga HKJM untuk terus menindaklanjuti kegiatan seperti ini, sebagai perwujudan slogan ‘Guyub Rukun Ngahiji Selawase’.

“Pada prinsipnya mari kita sama-sama mendukung apa yang telah dibuat oleh pengurus HKJM Kota Jayapura, karena manfaat dari kegiatan seperti ini sangat luar biasa, bisa saling mengenal satu sama lain, dan berbagi informasi untuk kesejahteraan bersama. Apapun kondisinya, apapun situasinya, mari kita sama-sama dalam konteks guyub rukun ngahiji selawase, kita sama-sama di Kota Jayapura ini.” ungkap Bacaleg DPR Papua ini.

Sarminanto menambahkan, dengan kegiatan seperti ini, akan ada mendapat manfaat lain yang kita rasakan, seperti membangun semangat seduluran, yaitu saling bersaudara di tanah rantau.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua HKJM Kota Jayapura Imam Khoiri mengatakan, kegiatan ini merupakan rangakaian kegiatan di awal tahun 2023, melanjutkan kegiatan yang sama sejak tahun 2022 lalu.

“Kita patut memanjatkan syukur ke hadirat Allah, karena masih bisa melanjutkan agenda rutin dari HKJM dari tahun kemarin, semoga di tahun 2023 ini kita semua tetap diberi kesehatan, diberi kelancaran usaha, berlimpah rejeki, menjadi berkah umur panjang kita dan warga HKJM selalu menjadi manfaat bagi pembangunan di Kota Jayapura dan Papua,” kata Ketua HKJM Kota Jayapura, Imam Khoiri, Ahad (22/1) pagi.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan sosialisasi atau perkenalan para Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) dari HKJM, baik untuk DPRD Kota Jayapura maupun DPR Papua pada Pileg 2024 mendatang.

Menurut Imam Khoiri, HKJM bukan ormas yang berafiliasi dengan politik, namun sebagai organisasi masyarakat, sudah sepatutnya mengajak warganya agar melek politik sehingga mengerti dan tidak kehilangan hak politik sebagai warga negara.

“Harapannya di tahun 2024 warga HKJM bisa menggunakan hak memilihnya atau pun hak untuk dipilihnya secara cerdas, untuk itu sekiranya bapak ibu akan memilih, pilihlah yang benar-benar akan memperjuangkan aspirasi dan kepentingan kita, baik dari segi pendidikan, kesehatan, ekonomi dan lain sebagainya,” tambahnya.

Terlebih, kata Imam, mayoritas warga HKJM bekerja di sektor nonformal, seperti Pedagang Kaki Lima, usaha warung dan sektor UMKM lainnya, sehingga sangat penting memilih wakilnya di DPR yang bisa memperjuangkan kesejahteraan rakyatnya.

“Itu yang kita harapkan, pemimpin di eksekutif maupun legislatif tidak tutup mata terhadap kesejahteraan warganya. Dan insya Allah kalau diperkenankan maju pada Pemilu 2024, akan ada wakil rakyat dari warga HKJM baik di Kota maupun di Provinsi.” pungkasnya. (RZR)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *