Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITA

Gempa 4.9 Magnitudo Melanda Jayapura, 64 Kali Gempa Susulan

×

Gempa 4.9 Magnitudo Melanda Jayapura, 64 Kali Gempa Susulan

Sebarkan artikel ini
PJ walikota Jayapura saat melihat kerusakan yang dialami hotel swisbel Jayapura pasca gempa
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Gempa bumi menggetarkan wilayah Kota Jayapura hingga Kabupaten Keerom, pada Senin (2/1) sekitar pukul 03.24 WIT. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) gempa tektonik dengan magnitude 4,9 SR. Episenter gempa bumi terletak pada koordinat 2.53 LS dan 140.74 BT, atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 14 km arah Timur Laut Kota Jayapura, Papua pada kedalaman 10 km dan diduga gempa berkedalaman dangkal diduga diakibatkan oleh aktivitas sesar lokal yang melintasi Jayapura, gempa tidak berpotensi tsunami.

Gempa susulan sampai sekarang masih terjadi, informasi dari BMKG hingga pukul 12.30 WIB tercatat sudah 64 kali gempa susulan, dan tidak ada korban jiwa, hal ini dikatakan Kepala Pelaksana BPBD Kota Jayapura, Asep Akbar M. Khalid melalui sambungan telepon kepada wartawan paraparatv.id Senin (2/1).

” Karena gempa bumi tersebut terjadi kerusakan di Hotel Swiss Bell di bagian plafon yang runtuh, Hotel Horison Kota Jayapura, sebagian ubin lantai rusak, Restoran B-One mempunyai kaca pecah yang berlokasi di pinggir laut, kemudian dari Hotel Sunny Abepura yang mengalami kerusakan di bagian dinding dan ada kaca yang pecah, Rumah Sakit Provita Jayapura, keramik yang tertempel di dinding jatuh, Mall Jayapura sebagian dinding retak”jelasnya.

“Menindaklanjuti apa yang telah disampaikan Walikota Jayapura kami menyampaikan, dihimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada karena gempa ini berulang ulang, dan tetap mengikuti perkembangan melalui media sosial dan BMKG agra tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat di pertanggung jawabkan kebenarannya (hoax), “pungkasnya.

Dengan adanya perubahan cuaca extrim yang terjadi apabila terjadi hal hal atau kejadian yang tidak diinginkan apda data cuaca extrim dapat segera berkoordinasi melalui call center 08114860117.(SIL)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *