Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
KABAR KOTA JAYAPURA

Pj Walikota Jayapura : Perkokoh Kebersamaan Dalam Keberagaman untuk Membangun Kota Jayapura

×

Pj Walikota Jayapura : Perkokoh Kebersamaan Dalam Keberagaman untuk Membangun Kota Jayapura

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id |Jayapura | Pemerintah Kota Jayapura menggelar kegiatan Pencanangan Gerbang Natal tahun 2022 dalam menyambut perayaan Natal 2022 dan Tahun baru 2023, kegiatan diadakan di Jalan Irian Kawasan Taman Imbi, Kamis (1/12).

Pejabat Walikota Jayapura, Dr. Frans Pekey, M.Si mengatakan Gerbang Natal memberi pesan bahwa akan memasuki minggu minggu masa raya Adven, masa persiapan menyambut hari damai yang teduh, hari berkat Tuhan yaitu hari Natal hari kelahiran Tuhan Yesus Kristus.

“Gerbang natal adalah sebuah ajakan bagi seluruh umat nasrani untuk mengambil waktu merenungkan betapa besar kasih Allah bagi dunia ini, betapa besar kasih Allah bagi tiap tiap pribadi, gerbang natal ini juga memberi pesan memperkokoh kebersamaan dalam keberagaman di Kota Jayapura sebagai kekuatan besar membangun Kota Jayapura,”ujarnya.

Gerbang natal ini bertajuk cinta kasih dan kebersamaan dalam keberagaman yakni suatu kenyataan di Kota Jayapura yang beragam agama, suku, ras dan budaya namun kita dapat hidup bersama dalam cinta kasih karenakita memiliki tekat yang kuat dalam semangat satu hati melakukan segala aktivitas hidup.

“Keberagaman juga akan menjadi suatu ancaman bagi mereka yang berpandangan sempit, radikalisme, kekerasan, kejahatan termasuk ujaran kebencian/caci maki, hoaks terutama atas nama agama tidak baik dan tidak perlu ditiru. Untuk itu kepada seluruh umat nasrani di Kota Jayapura melalui momen ini, mari kita ciptakan tatanan hidup yang lebih baik lagi, memiliki moral, tata krama dan sopan santun,”Pungkasnya

Ditempat yang sama Ketua DPRD Kota Jayapura, Abisai Rollo menyampaikan apresiasi kepada Walikota Jayapura beserta jajaran dalam kegiatan Pencanangan Gerbang Natal tahun 2022.“Kegiatan ini mengumpulkan semua masyarakat di Kota Jayapura dari berbagai macam perbedaan suku, ras dan agama untuk kita bersatu perbedaan itu indah, selamat menjalani hari hari minggu adven sampai memasuki perayaan natal dan kita masuk di Tahun baru 2023.(SIL)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *