Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Olahraga

Kushin Ryu M Karate-Do Papua akan Gelar UJIAN Penurunan KYU

×

Kushin Ryu M Karate-Do Papua akan Gelar UJIAN Penurunan KYU

Sebarkan artikel ini
Ketua KKI Cliford Korwa (Kiri) dan Ketua Tim Penguji Sense Menase Opur SH, saat memimpin Rapat Panitia Ujian Penurunan Tingkatan KYU di Dojo BKKBN Kotaraja, Selasa, 6 Desember 2022
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Dalam rangka pengembangan diri olahraga Karate, Pengurus Provinsi Papua akan menggelar Ujian Peurunan tingkatan Kyu di Kota Jayapura.

“ Kami pengurus KKI Papua akan melaksanakan Ujian Penurunan tingatan (KYU) yang direncanakan dilaksanakan pada 10-11 Desember 2022, di Dojo KKI BKKBN Papua, “ Kata Ketua KKI Papua, Cliford KOrwa, usai memimpin rapat panitia Ujian Kyu KKI Provinsi Papua, Selasa, 6 Desember 2022.

Di ungkapkan, ujian penurunan tingkatan (KYU) merupakan amanah dari AD/ART perguruan Karate KKI, dimana selama 1 tahun latihan akan dilakukan 2 kali ujian penurunan tingkatan KYU dengan melibatkan Pengcab-pengcab KKI se-Tanah Papua.

Sesepuh KKI Papua Sensei John Sanggenafa (Berdiri) Saat memberikan Arahan kepada Panitia Pelaksana Ujian Penurunan Tingkatan KYU KKI Papua

“ini baru pertama kali KKI Papua menggelar ujian serentak dengan melibatkan seluruh dojo dan pengcab-pengcab KKI yang tersebar di seluruh tanah Papua,” cetus Ketua KKI Papua.

Dirinya mengharapkan kegiatan yang dilakukan ini, kedepan akan di ikuti seluruh peserta pengcab-pengcab KKI dan dojo-dojo sehingga tujuan menertibkan administrasi  perguruan dapat tercapai.

Selain itu, agar tercipta kebersamaan kekeluargaan serta kekompakan dalam perguruan KKI di Tanah Papua.

Klif juga menegaskan, pelaksanaan Ujian Penurunan Tingkatan (KYU) akan menjadi agenda dan program rutin pengurus KKI Papua sehingga registrasi Ijasah setiap Kohai KKI dapat dipertanggungjawabkan dari daerah hingga ke pusat.

Direncanakan ujian penurunan tingkatan (KYU) di lakukan selama dua hari, dengan sejumlah materi penetahuan dan ketrampilan sejarah KKI, Kihon Dasar, Jujitsu Kushin Ryu, KATA, dan Ippon Kumite, baik Praktek maupun Tertulis, di ikuti sebanyak 266 peserta dari 11 Dojo dari 2 Pencab KKI Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura. *(Sul)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *