Example floating
Example floating
KABAR KOTA JAYAPURA

Kembangkan Destinasi Wisata Bersih, Pemkot Jayapura Gelar Pelatihan Pengelolaan Toilet Bersih

53
×

Kembangkan Destinasi Wisata Bersih, Pemkot Jayapura Gelar Pelatihan Pengelolaan Toilet Bersih

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas Pariwisata menggelar pelatihan pengelolaan toilet guna meningkatkan pengetahuan bagi para pengelola toilet di destinasi pariwisata Kota Jayapura, Rabu (7/12).

Sekertaris Dinas Pariwisata Kota Jayapura, Erid Rumansara mengatakan pelatihan pengelolaan toilet dilakukan selain meningkatkan pengetahuan, para peserta harus memberikan pelayanan sesuai standar pelayanan toilet bersih dan higienis.

“Saya harap dari pelatihan ini seluruh peserta dapat memahami pentingnya pengelolaan toilet yang sesuai dengan standar toilet bersih,” katanya.

Dijelaskannya, pemahaman toilet bersih saat ini sangat dibutuhkan bagi pengelola toilet karena berperan penting dalam menunjang pariwisata di Papua, khususnya di Kota Jayapura.

“Peserta harus mengetahui dan memahami pelayanan prima dalam pengelolaan toilet bersih dan melakukan evaluasi terhadap fasilitas dan pelayanan toilet yang dilakukan,” jelasnya.

Peserta pelatihan berjumlah 40 orang yang terdiri dari 30 orang penerima bangunan fisik toilet yang bersumber dari dana DAK fisik tahun 2021, serta 10 orang dari pengelola daya tarik wisata.

Peserta akan diberikan pelatihan selama 3 hari kedepan di salah satu hotel di Jayapura dengan pemberian materi, diskusi serta praktek dari sejumlah narasumber yang dihadirkan. (KR).

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *