Polresta Jayapura Kota Berhasil Kembalikan 10 Motor Hasil Curian ke Pemiliknya

Paraparatv.id | Jayapura | Polresta Jayapura Kota mengembalikan 10 unit sepeda motor curian yang diamankan dari para tersangka pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang beroperasi di wilayah Kota Jayapura, Papua.

Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si mengatakan Hari ini pihanya menyerahkan 10 unit sepeda motor kepada pemiliknya langsung di mana motor-motor tersebut sudah ada yang 4 tahun dilaporkan hilang.

“Diantara 10 motor ini ada dua yang ada laporan polisi namun sisanya ada yang mungkin tidak dilaporkan, akhirnya kita kesulitan untuk menemukan pemiliknya dan kita membutuhkan waktu tetapi kami tetap berupaya. Ini bagian daripada kami memberikan pelayanan walaupun memang yang ada laporan polisi ini tetap berproses tapi kita kembalikan karena lebih bermanfaat dan berfungsi di pemiliknya kalau di kantor ini sudah tidak ada tempat untuk menyimpan barang bukti khususnya kendaraan roda dua,”kata KBP Victor Mackbon, saat jumpa pers di Mapolresta, Kamis (17/11).

Lebih lanjut KBP Victor Mackbon menuturkan, masih ada yang sedang pihaknya kembangkan kurang lebih ada 30 unit sepeda motor yang sedang dicari laporan polisinya dan juga pemiliknya, dirinya berharap nanti di tahap berikutnya bisa dikembalikan supaya pemiliknya langsung yang merawat.

“Terkait curanmor memang di wilayah polresta ini cukup banyak sehari itu bisa ada dua sampai tiga laporan curanmor, kami sudah menyampaikan kepada jajaran untuk bisa merespon apabila mendapat laporan datangi dulu tempat kejadian perkara untuk kita bisa mengembangkan kepada motif dan juga pada pelaku-pelakunya, pelaku sepertinya seorang residivis atau orang yang berulang melakukan kejahatan,”pungkas KBP Victor Mackbon

“Saya berharap para pelaku curanmor yang berulang ini bisa dihukum dengan berat supaya ada efek jera, namun kita juga berharap karena pelaku-pelaku ini kadang-kadang anak yang sekolah, anak yang di bawah umur kita berharap peran serta daripada lingkungan, tokoh agama dan tokoh adat yang ada untuk bisa mengedukasi,”ujarnya.

La Ode Bunga, Salah satu dari 10 orang dari pemilik yang motornya berhasil dikembalikan mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Jayapura kota beserta tim yang telah mendapatkan motornya.

“Motor saya hilang sekitar kurang lebih 2 bulan yang lalu, saya juga sudah berusaha mencari sendiri tetapi tidak mendapatkan dan memang saya saya pikir barang itu sudah tidak kembali lagi, ini sangat luar biasa sekali,”ungkapnya (SIL)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *