Example floating
Example floating
KABAR KOTA JAYAPURAOlahraga

Liga TopSkor U-12 Papua Resmi di Mulai, Pangdam XVII/Cenderawasih : Diharapkan Menghasilkan Bibit bibit Unggul Pemain Sepak Bola di Papua

299
×

Liga TopSkor U-12 Papua Resmi di Mulai, Pangdam XVII/Cenderawasih : Diharapkan Menghasilkan Bibit bibit Unggul Pemain Sepak Bola di Papua

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | TopSkor U-12 Papua musim ini resmi dimulai. Pembukaan diselenggarakan di Lapangan Sepak Bola Kampung Nafri, Kota Jayapura, Sabtu (5/11) Sore.

Pembukaan kompetisi kategori U-12 kick off-nya ditandai dengan tendangan pertama oleh Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayor Jenderal TNI, Muhammad Saleh Mustafa, didampingi Ketua Koni Kota Jayapura, Abisai Rollo dan Perwakilan Asprov PSSI Papua, Parson Horota.

Koordinator Liga TopSkor (LTS) Papua, Kapten. Inf. Guntur Lukas Tjoe dalam laporannya menyampaikan bahwa kehadiran liga TopSkor Papua adalah bentuk tanggung jawab sosial dari insan media terhadap perkembangan generasi muda di masa depan.

“Kompetisi Liga TopSkor Papua Usia 12 tahun ini diikuti 14 Tim yang berasal dari Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom, ke 14 Tim antaralain Sekolah Sepak Bola (SSB) Nafri, SSB Cenderawasih, SSB Bhayangkara, SSB Samba Ifan Sport, SSB Volta PLN, SSB Manuay Yoka, Tunas Muda Hamadi, SSB Heijnes, SSB Hidayatullah, SSB Yofa Ayapo, SSB Brasa A’ryau, SSB Putra Yeabu Nedali, SSB Petra Sentani dan SSB Senggi Keerom,”jelasnya.

Sistem pertandingan setengah kompetisi, dengan menggelar 91 pertandingan, jadwal dipadatkan semula hanya setiap hari Sabtu dan Minggu menjadi Kamis, Jumat, Sabtu dan Minggu,mengantisipasi libur natal dan tahun baru.

“Pelaksanaan kejuaraan sesuai dengan jadwal di mulai sejak tanggal 5 November 2022 hingga 21 Desember 2022, Kompetisi selama pertandingan ini adalah merupakan bantuan dari Kodam XVII/Cenderawasih dan berbagai sponsor serta pemerhati sepak bola. Liga TopSkor usia 21 tahun ini telah mendapat rekomendasi dari ASPROV Papua,”ujar Kapten. Inf. Guntur Lukas Tjoe

Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayor Jenderal TNI, Muhammad Saleh Mustafa mengatakan melihat sejarah dan prestasi yang telah diraih dari Liga TopSkor ini diharapkan menghasilkan bibit bibit unggul pemain sepak bola, untuk disalurkan ke timnas usia muda secara berkelanjutan sehingga dunia sepak bola nasional tumbuh semakin maju.

“Kegiatan ini kita jadikan momentum untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan bagi para pemain dan insan sepak bola di Papua, oleh karenanya mari kita manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik baiknya dan junjung sportivitas baik pemain, wasit dan supporter dari masing masing tim sepak bola Liga TopSkor yang berkompetisi,”ujar Mayor Jenderal TNI, Muhammad Saleh Mustafa.

“Dengan ditandai kompetisi pertama kali pra liga U-13 kemudian terus berkembang dan menambah strata di musim 2022 Liga TopSkor dengan kategori U-12, U-14 dan U-16 yang menghasilkan salah satu SSB Nafri mewakili Papua ke seri Nasional di Sentul Bogor Jawa Barat,”pungkasnya.

Ditempat yang sama Ketua Koni Kota Jayapua, Abisai Rollo menyampaikan Anak anak ini perlu dibina dari usia 12 tahun, “sehingga dalam jenjangnya terus akan berprestasi untuk membela tanah air Indonesia terkhusus lagi untuk Kota Jayapura dan juga Tanah Papua. Saya berterimakasih atas penyelenggaraan ini agar generasi kita diperhatikan bibit bibit yang akan disiapkan terutama untuk Kota Jayapura”ujarnya. (SIL)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *