Example floating
Example floating
KABAR KOTA JAYAPURAOlahraga

14 SSB Siap Berkompetisi di Liga TopSkor U-12 Papua

409
×

14 SSB Siap Berkompetisi di Liga TopSkor U-12 Papua

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id ǀ Jayapura ǀ Liga TopSkor U-12 Papua tahun 2022, yang merupakan kompetisi antar Sekolah Sepakbola (SSB) di bawah usia 12 tahun, resmi bergulir setelah dibuka pada hari Sabtu (5/11) sore di Lapangan Sepakbola Kampung Nafri, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua.

Ketua Panitia sekaligus Koordinator Liga TopSkor Papua, Guntur Lukas Tjoe dalam sambutannya menyampaikan Liga TopSkor Papua merupakan Liga TopSkor Indonesia, yang hadir sebagai bentuk tanggung jawab sosial dari insan media terhadap perkembangan generasi muda di Papua.

“Liga TopSkor Papua digagas pertma kali pada tahun 2021 dengan Praliga U-13 Tahun, Liga TopSkor terus berkembang dan menambah kompetisi tahun ini yaitu U-14 dan U-16 pada Februari sampai April 2022,” ucap Ketua Panitia Liga TopSkor U-12 Papua, Guntur Lukas Tjoe, Sabtu (5/11) sore.

Pada Liga TopSkor U-14 yang dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Nafri, keluar sebagai juara SSB Imanuel Sentani, sedangkan Liga TopSkor U-16 dilaksanakan di Stadion Bas Youwe (SBY) Sentani, dan keluar sebagai juara SSB Nafri.

“Juara liga TopSkor Papua telah mewakili Papua mengikuti Kompetisi tingkat nasional yang dilaksanakan di Lapangan Asiop Sentul Bogor, Jawa Barat pada Bulan Juni 2022. Sedangkan Juara Kompetisi U-12 juga akan mewakili Papua pada tingkat nasional pada Bulan Juni 2023 di Jakarta bersama usia lainnya,” sambungnya.

Liga TopSkor Papua telah memberikan prestasi dimana sejumlah pemain usia dini ini telah dilirik oleh klub-klub profesional, baik di Papua maupun di luar Papua.

“Salah satunya adalah pemain SSB Nafri Chiko Jericho Yarangga yang berusia 12 tahun, sempat dipanggil Akademi Asiop untuk mengikuti Transtama Garuda Cup se-Asia dan meraih prestasi sebagai Best Player, kemudian pada kompetisi di Malaysia berhasil menjadi pencetak gol terbanyak atau Top Score se-Asia,” kata G.L Tjoe bangga.

Liga TopSkor U-12 Papua tahun 2022 akan berlangsung 5 November – 21 Desember 2022, menggunakan sistem pertandingan setengah kompetisi yang akan menggelar 91 pertandingan dan juara ditentukan berdasarkan perolehan poin, head to head, produktifitas, disiplin, dll.

Diikuti 14 tim-tim dari Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom, diantaranya adalah SSB Nafri, SSB Bhayangkara, SSB Samba Ifan Sport, SSB Volta PLN, SSB Manua Yoka, SSB Tunas Muda Hamadi, SSB Hesnes, SSB Hidayatullah, SSB Yofa Ayapo, SSB Brasa Ariau, SSB Putra Yeibhu Nendali, SSB Petra Sentani dan SSB Senggi Keerom.

Liga TopSkor U-12 Papua dengan tagline “Papua Menyapa Dunia” ini turut dihadiri Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa beserta PJU Kodam XVII/Cenderawasih, Wakapolda Papua, Danrem 172/PWY, Danlantamal X/Jayapura, Danlanud SPR, Wakil Bupati Kabupaten Keerom, Ketua KONI Kota Jayapura, Sekum Asprov PSSI Papua, Ondoafi Kampung Nafri, Kepala-kepala suku, tamu undangan dan masyarakat pecinta sepak bola di Kota Jayapura dan sekitarnya.

Usai acara pembukaan, Liga TopSkor U-12 dibuka dengan pertandingan eksebisi antara PS Kodam Selection Vs PS Bank Papua, dan dilanjutkan dengan pertandingan perdana Liga TopSkor U-12 Papua mempertemukan SSB Nafri berhadapan dengan SSB Cenderawasih, yang berakhir dengan kemenangan SSB Nafri 3-0 tanpa balas. (RZR)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *