Kembali Tambah 4 Galeri Investasi, BEI Papua Kian Tingkatkan Literasi Pasar Modal di Papua

Paraparatv.id | Jayapura| Bursa Efek Indonesia (BEI) Papua terus meningkatkan literasi pasar modal di Papua, hal tersebut dilakukan BEI dengan melaunching sejumlah galeri investasi dan galeri investasi digital bursa efek Indonesia di Kota Jayapura.

Galeri investasi yang dilaunching BEI diantaranya berada di 3 Universitas dan 1 galeri investasi perhotelan. Rabu (16/11).

Asisten III Setda Kota Jayapura, Amos Solossa mengatakan Pemerintah Kota Jayapura mengapresiasi Bursa Efek Indonesia selaku lembaga yang menjalankan aktivitas pasar modal di Indonesia terus meningkatkan literasi dan inklusi pasar modal yang berkolaborasi dengan berbagai stakeholder termasuk Pemerintah Kota Jayapura.

“Diharapakan masyarakat dapat memahami cara berinvestasi di pasar modal serta yang paling penting adalah meningkatkan kewaspadaan terhadap investasi bodong yang banyak kita dengar di media massa,” katanya.

Sementara Jefri Hendrik, Direktur Pengembangan BEI menjelaskan dengan diresmikannya empat galeri investasi tersebut, tercatat ada 22 galeri investasi yang berada di bawah wilayah Papua dan Papua barat

“Total sekarang ada 22 galeri yang ada di Papua, ini adalah jumlah yang cukup besar untuk satu Provinsi,” jelasnya.

Dikatakan, antusias masyarakat Papua yang diwakili oleh perguruan tinggi maupun non perguruan tinggi terus mengalami peningkatan.

Penambahan jumlah galeri investasi ini kedepan dapat menjadi sarana edukatif yang efektif bagi masyarakat untuk mempelajari investasi di pasar modal.

“Kalau kita lihat hampir ada 27.000 pasar modal yang ada di Provinsi Papua secara keseluruhan. Tentu ini merupakan ruang untuk kita terus bertumbuh,” terangnya.

Selain itu, Dikatakan edukasi pasar modal terus dilakukan agar masyarakat memiliki pemahaman tentang investasi sehingga dapat membedakan antara investasi yang benar dan penipuan berkedok investasi.

“Jadi tujuan utama adalah melindungi diri kita dahulu, jangan tertipu dengan penipuan berkedok investasi, setelah itu baru pilih investasi yang sesuai dengan diri kita baru menjadi investor yang sukses,” jelasnya. (KR).

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *