BEI Papua Canangkan literasi dan Inklusi pasar modal untuk 1000 Guru Jayapura

Paraparatv.id | Jayapura | Bursa Efek Indonesia (BEI) Papua mencanangkan literasi dan inklusi pasar modal bagi 1000 guru se-Kota Jayapura, Rabu (16/11).

Jefri Hendrik, Direktur Pengembangan BEI mengatakan pencanangan literasi pasar modal bagi para guru merupakan cara pasar modal memberikan apresiasi kepada para tenaga pengajar.

“Ini merupakan apresiasi bagi para guru dalam meningkatkan pemahaman mengenai pasar modal. Selain itu merupakan cara efektif menumbuhkan pemahaman tentang pasar modal,” terangnya.

Dikatakan, selain Galeri Investasi, BEI juga memiliki Galeri Edukasi yang diberada di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), hal tersebut dilakukan bersama perusahaan sukuritas dan juga galeri investasi di perguruan tinggi.

“Jadi mahasiswa di perguruan tinggi yang tergabung dalam kelompok studi pasar modal akan memberikan edukasi bagi adik-adik mereka yang berada di SMA,” terangnya.

Dengan demikian, pemahaman mengenai investasi dapat tersampaikan kepada setiap peserta didik sejak dini.

Kota Jayapura sendiri menjadi pionir pencanangan literasi pasar modal BEI Papua. Sebelumnya, sebanyak 1000 guru di Kota Jayapura diberikan rekening untuk berinvestasi di pasar modal Indonesia. (KR).

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *