Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
KABAR KOTA JAYAPURA

Hari Kesehatan Nasional ke-58, Dinkes Kota Jayapura canangkan 250 Kader Malaria

×

Hari Kesehatan Nasional ke-58, Dinkes Kota Jayapura canangkan 250 Kader Malaria

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Di momen Hari Kesehatan Nasional ke-58, Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura melalui Dinas Kesehatan mencanangkan 250 kader malaria.

Kader malaria menjadi salah satu bagian program percepatan eliminasi malaria mengingat Kota Jayapura masih menjadi salah satu penyumbang kasus malaria tertinggi di Papua.

Pencanangan dilakukan langsung oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kota Jayapura, Robby Kepas Awi bersama Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, Ni Nyoman Tri Antari, di halaman kantor Walikota Jayapura, Sabtu (12/11).

Kader-kader malaria tersebut nantinya tersebar di setiap, Distrik, Kelurahan dan Kampung di Kota Jayapura yang bertugas memeriksa malaria.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, Ni Nyoman Tri Antari kepada wartawan mengatakan para kader malaria tersebut telah dibekali pengetahuan penanganan pengecekan darah, pemberian obat-obatan dan memastikan agar obat malaria diminum habis.

“Kader-kader malaria ini nantinya ada di setiap distrik dan kampung di Kota Jayapura. Tugasnya adalah melakukan pemeriksaan malaria door to door ke masyarakat, kemudian kalau positif malaria akan diberikan obat,” terangnya.

Diungkapkan, dalam rangka eliminasi malaria, Pemkot Jayapura terus melakukan bekerja menekan angka kesakitan malaria, sesuai dengan instruksi Walikota.

“Kemarin kami sudah membuat edaran Walikota terkait eliminasi malaria, beberapa intervensi pencegahan malaria bersama para mitra terus kita kerjakan,” ungkapnya. (KW).

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *