BERITA  

Sukses Gelar Acara Bakar Batu di Mimika, Kepala Kampung Bintang Lima dan Tokoh Agama Apresiasi Ops Damai Cartenz

Acara Bakar Batu Sukses OPS Damai Cartens

Paraparatv.Id | Jayapura |Tokoh Masyarakat yang juga merupakan Kepala Kampung Bintang Lima, Tonte Yanengga mengapresiasi kegiatan bakar batu yang selenggarakan Ops Damai Cartenz melalui Binmas Noken di Distrik Kwamki Narama, Kabupaten Mimika.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Binmas Noken Ops Damai Cartenz atas kegiatan telah berjalan dari pagi hingga siang hari, yang mana cuaca atau alam juga turut melindungi acara ini sehingga kami dapat menikmatinya bersama-sama,” jelasnya saat diwawacarai, Sabtu (1/10).

Dirinya juga menjelaskan bahwa momen perayaan bakar batu tersebut sebagai tanda ucapan syukur atas keberhasilan dalam peningkatan kesejahteraan di sektor peternakan serta pertanian.

“Mewakili seluruh masyarakat kami merasa senang karena sebelumnya telah diberikan bantuan bibit hewan babi sebanyak dua ekor yang kini telah berkembang menjadi sepuluh ekor, yang mana sebagian kami telah berikan kepada masyarakat sekitar. Kedepan kami juga akan kembali menerima bantuan bibit pertanian untuk dikelola pada lahan seluas 1 hektare,” tambahnya.

Senada dengan Kepala Kampung, Tokoh agama pendeta Giman Magai juga menyampaikan bahwa keberhasilan acara bakar batu tersebut bukti cinta kasih tuhan kepada seluruh masyarakat Kampung Bintang Lima.

“Situasi di Kabupaten Mimika pada umumnya damai. Baik dari sisi rohani, jasmani maupun pembangunan yang berjalan dengan baik, ini semua merupakan bentuk cinta kasih tuhan sehingga seluruh aktivitas masyarakat dapat berjalan dengan baik dan kami hamba tuhan juga dapat melayani seluruh masyarakat,” ucapnya. (NM)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *