BERITA  

Diksar Satpam Gada Pratama Angkatan X tahun 2022 Ditutup

Paraparatv.id | Jayapura | Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura melalui Dinas Tenaga Kerja Kota Jayapura bersama PT. Soney Raya Angkatan X TA 2022, menggelar penutupan pendidikan dasar (Diksar)
Satuan Pengamanan (Satpam) Gada Pratama, dengan tema Wujudkan tenaga satpam orang asli papua yang terampil disiplin dan siap pakai, penutupan digelar di Gedung BLKI Provinsi Papua, Sabtu (1/10) siang.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Jayapura, Djoni Naa mengatakan tujuan pelatihan satpam gada pratama tahun ini adalah untuk meningkatkan keterampilan jasa pengamanan bagi para pencari kerja di kota Jayapura dan mempersiapkan tenaga kerja di kota Jayapura yang siap pakai pada bidang yang dilatih, untuk mengurangi angka pengangguran di kota Jayapura khususnya para pencari kerja orang asli Papua (oap).

“Pelaksanaan diksar ini dilaksanakan selama 14 hari, peserta berjumlah 50 oap yang direkrut dari dinas tenaga kerja Kota Jayapura, dan dibiayai dari dana Otsus dan ada penambahan sebanyak 6 orang dari instansi atau perusahaan yang menitipkan karyawannya dengan menggunakan biaya mandiri yang dibiayai oleh perusahaan yang mengirimkannya”ujarnya.

“Materi yang diajarkan sesuai dengan kurikulum pelatihan satpam gada Pratama yang dikeluarkan oleh Kepolisian Republik Indonesia sesuai yang ditetapkan oleh Binmas Polda Papua, Instruktur pada pelatihan satpan berasal dari Polda Papua dalam hal ini direktorat binmas Polda Papua”ucapnya.

Perwakilan Polda Papua, Kompol Irianto John, Sos. MM, membacakan sambutan mewakili Kapolda Papua mengatakan peserta berhasil menyelesaikan diksar dan berjalan dengan baik sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

“Saya berharap para peserta selesai mengikuti pendidikan dapat melaksanakan tugas dengan baik, pesan saya kepada para peserta jaga rasa kebersamaan dan disiplin dalam pelaksanaan tugas serta loyal kepada pimpinan khususnya dalam pelaksanaan tugas serta senantiasa mampu meunjukkan kerja kerja yang baik kepada pimpinan, dan junjung tinggi satuan pengamanan melalui sikap, perilaku dan perbuatan”ucapnya.

Direktur PT. Soney Raya, Aplena Samber, mengatakan selama 14 hari 56 peserta telah dididik khususnya, anak anak oap yang muda energik baik fisik mental serta karakter dalam memasuki dunia kerja satpam, nantinya pihak asosiasi akan membantu penyaluran tenaga kerja kepada pihak pengguna bumn, bumd atau swasta.

“Oleh karena itu kami mengajak para bujp baik lokal maupun pengguna swasta atau pemerintah marilah kita gunakan anak-anak kita ini sebagai wujud dan komitmen kita dalam membangun Papua, sebagai pimpinan pt. soney raya dijayapura saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pemerintah kota Jayapura khususnya dinas tenaga kerja kota Jayapura yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk menyelenggarakan kegiatan diksar satpam khusus kepada anak anak oap”ujarnya.

“diharapkan kedepan dapat melanjutkan kerja sama dalam menghadapi pasar kerja industri tenaga satpam, apa yang menjadi target sasaran program pemerintah kedepan bisa terprogram dan terus ada realisasi, sehingga anak anak kita khususnya untuk oap bisa diberikan kesempatan kemudahan untuk mereka mendapatkan pekerjaan ”tutupnya (SIL)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *