Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
KABAR SENTANI

KKSS dan IWSS Kabupaten Jayapura Gelar Maulid Nabi Muhammad 1444 H

233
×

KKSS dan IWSS Kabupaten Jayapura Gelar Maulid Nabi Muhammad 1444 H

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) dan Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Kabupaten Jayapura menggelar Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 Hijriyah/2022.

Peringatan Maulid berlangsung di Halaman Masjid Agung Al-Aqsha Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (14/10).

Ketua BPD KKSS Kabupaten Jayapura Wagus Hidayat, usai kegiatan mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh KKSS dan IWSS Kabupaten Jayapura ini merupakan bentuk kecintaan umat Islam terhadap Nabi Besar Muhammad SAW yakni, dengan merayakan hari lahirnya Baginda Rasulullah SAW.

“Tema yang kita angkat pada peringatan Maulid Nabi Muhammad kali ini adalah untuk bisa meneladani akhlak dari Rasulullah. Sebagai umat Islam, kita tahu apa yang dilakukan atau diperbuat oleh Nabi Muhammad itu adalah contoh atau sunnah yang diberikan kepada umat manusia khususnya kepada umat Islam,” ujar Ketua BPD KKSS Kabupaten Jayapura Wagus Hidayat, Jumat (14/10) sore.

Wagus berharap melalui Peringatan ini kita umat Islam bisa meneladani sikap Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari terutama kepada warga KKSS.

“Jadi yang terpenting, bagaimana kita bisa mengikuti sunnah-sunnah tersebut. Tentunya, kita akan mengharapkan ridho dan juga kebaikan-kebaikan dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa,” tambahnya.

Memperingati maulid berati mengenang dan menjadikan contoh sikap keteladanan nabi bagi umat Islam sehingga bisa menjadi sebab, asbab dan hidayah untuk sesama umat manusia.

“Dengan dilaksanakan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini, harapan saya selaku Ketua KKSS, kita sebagai warga KKSS dapat mengimplementasikan ajaran-ajaran dan juga hal-hal baik yang dibawa oleh Nabi Muhammad di dalam kehidupan bermasyarakat dan juga menjadikan kita sebagai manusia yang bermanfaat dan berguna bagi manusia yang lainnya. Semoga menambah kecintaan kita semua terutama yang hadir, atas junjungan kita Rasulullah SAW,” kata owner PT. Semuwa Grup ini.

Pria yang akrab disapa Dayat juga menyampaikan apresiasi kepada unsur Forkompimda dan juga seluruh warga Sulawesi Selatan di Kabupaten Jayapura, yang telah mendukung kegiatan tersebut.

Sementara itu, Habib Alwi bin Ahmad bin Syahab, dalam tausiyahnya mengatakan, tujuan dari peringatan Maulid Nabi agar umat Muslim lebih mengenal dan meneladani Nabi Muhammad SAW.

“Di dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, peringatan ini selalu akan diperbaharui setiap saat dan setiap tahunnya. Dikarenakan tujuannya hanya satu, agar setiap Muslim lebih mengenal dengan nabinya,” ujar Habib Alwi.

Lebih lanjut dikatakan, meneladani sifat Nabi adalah solusi yang terbaik untuk kehidupan masyarakat di Indonesia ini. Baik itu, secara internal mereka sebagai umat Muslim dan juga secara luas lagi mereka sebagai makhluk yang ada di muka bumi ini, yaitu yang Non Muslim sekalipun.

“Dengan cara mengikuti apa yang sudah diajarkan oleh Rasulullah ini, kehidupan yang baik akan terwujud dimana pun kita berada,” pungkasnya. (RZR)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *