Example floating
Example floating
KMAN VI

Alumni SPP-SPMA Manokwari Beri Kontribusi Sukseskan KMAN

177
×

Alumni SPP-SPMA Manokwari Beri Kontribusi Sukseskan KMAN

Sebarkan artikel ini
Ketua Panitia Reuni Akbar Alumni SPP-SPMA Manokwari, Marsuki Ambo
Example 468x60

Paraparatv.id ǀ Sentani ǀ Sejumlah paguyuban atau ormas telah menyatakan dukungan untuk mensukseskan Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) VI di Tanah Tabi-Papua pada tanggal 24 – 30 Oktober 2022.

Salah satunya adalah Alumni SPP-SPMA (Sekolah Pembangunan Pertanian-Sekolah Pertanian Menengah Atas) Manokwari yang akan menggelar Reuni Akbar Alumni SPP-SPMA Manokwari IV yang akan dilaksanakan bersamaan dengan pelaksanaan KMAN di Tanah Tabi.

Ketua Panitia Reuni Akbar Alumni SPP-SPMA Manokwari, Marsuki Ambo mengatakan Reuni Akbar Alumni SPP-SPMA Manokwari ini akan dihadiri para alumni yang datang dari berbagai daerah di Papua sekaligus untuk memeriahkan KMAN.

“Nah kami panitia saat ini sudah rapat untuk mempersiapkan bagaimana Reuni Akbar yang akan dilaksanakan di Kabupaten Jayapura berjalan. Diperkirakan ada 250-300 alumni dari semua angkatan yang akan hadir di Jayapura,” ujar Ketua Panitia Reuni Akbar SPP-SPMA Manokwari, Marsuki Ambo, usai memimpin rapat panitia, Jumat (7/10).Lebih lanjut dikatakan, beberapa kegiatan akan dilaksanakan diantara seminar terkait perkembangan pertanian di daerah masing-masing, masa depan alumni dan kegiatan bhakti sosial.

“Kami juga sudah melaporkan rencana kegiatan kami kepada Pemkab Jayapura dalam hal ini Bupati Jayapura dan Sekda Kabupaten Jayapura, dan telah mendapat respon yang sangat baik,” ungkap Marsuki Ambo.

Pria yang juga Kepala Distrik Sentani ini mengatakan, para alumni juga sudah melaksanakan bhakti sosial yaitu penataan akses jalan masuk ke Pantai Kalkhote dengan membersihkan tanaman liar, menanam tanaman hias di median jalan dan penghijauan.

“Masih ada beberapa pertemuan lagi untuk mematangkan rencana Reuni Akbar ini dan kami sudah berkomitmen untuk mensukseskan Kongres Masyarakat Adat Nusantara yang akan dilaksanakan di Jayapura, karena kebetulan kegiatan tersebut bertepatan dengan waktu reuni alumni yaitu setiap Bulan Oktober,” ujarnya.

Marsuki berharap upaya mereka turut memberikan kontribusi pembangunan di Tanah Papua, baik melalui seminar-seminar, pendataan potensi pertanian di tiap daerah dan juga bhakti sosial.

Untuk diketahui, Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) VI di Tanah Tabi-Papua akan berlangsung pada tanggal 24 – 30 Oktober 2022 di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, iven akbar ini akan dirangkai dengan Festival Danau Sentani (FDS) XII dan HUT Kebangkitan Masyarakat Adat (KMA) IX di Kabupaten Jayapura. (RZR)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *