Walikota Jayapura Minta Panitia Nasional KMAN Bangun Komunikasi Dengan Panitia Lokal

Paraparatv.id |Jayapura | Pejabat (Pj) Walikota Jayapura, Frans Pekey menyampaikan bahwa persiapan Kongres Masyarakat Adat (KMAN) VI yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 – 30 Oktober 2022 mendatang, sudah semakin dekat akan tetapi dirinya tidak banyak mengetahui tentang kegiatan KMAN tersebut.

“Sampai saat ini panitia nasional tidak pernah melapor ke Walikota Jayapura, saya minta seharusnya bangun komunikasi yang baik, panitia nasional melapor kekepala daerah Walikota Jayapura, akan tetapi sampai sekarang ini tidak ada laporan bahwa akan lakukan kegiatan KMAN”ujarnya. Kamis (29/9).

Ditambahkan Pj Walikota seharusnya panitia lapor karena ada panitia lokal, “bagaimana sukses di kegiatan KMAN nanti, ini bukan hanya sukses di Kabupaten Jayapura saja tetapi sukses juga di dua kampung, kampung Tahima Soroma – Kayo Pulo dan Kampung Injros di Kota Jayapura yang panitia nasional sudah tetapkan”ucapnya.

“Jadi harus ada komunikasi koordinasi ini sama sekali tidak ada, dan untuk dukungan dana saya alokasikan sebesar Rp. 2,5 miliar untuk mendukung suksesnya pelaksanaan KMAN nanti, karena kegiatan itu akan dilaksanakan dua hari di dua kampung di wilayah Kota Jayapura, ini karena kepentingan masyarakat dan demi masyarakat dua kampung ini, maka kita alokasikan kalau tidak, kita tidak akan berikan alokasi dana hanya karena dua kampung, kampung Tahima Soroma – Kayo Pulo dan Kampung Injros di Kota Jayapura ”tutupnya. (SIL)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *