Pemkot Jayapura Wujudkan Tata Kelola Pemerintahan Menerapkan Sistem Merit

Paraparatv.id |Jayapura | Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Jayapura menggelar kegiatan penelusuran kader potensial atau talent scouting agar menjadi pegawai profesional.

Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey mengatakan, penelusuran kader potensial bagi aparatur sipil negara (ASN) khususnya bagi yang menduduki jabatan eselon 3 dan 4 dilingkup pemkot jayapura.

“Talent scouting dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 27-29 September 2022 di aula Kantor BKPP Kota Jayapura dengan menghadirkan tim asesor dari LAN RI Makassar”pungkasnya

“Mereka akan di test untuk menggambarkan diri sesuai dengan kompetensi bakat dan kemampuan yg dimiliki, untuk menggambarkan apakah posisi yang diduduki saat ini sudah tepat atau belum, kalau belum tepat maka pasnya dimana akan tergambar lalu bisa digunakan untuk promosi “ucapnya. Selasa (27/9).

Guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, pemenuhan hak setiap ASN, maka perlu diterapkan sistem pengembangan karier ASN atau sistem merit.

“Melalui sistem merit ini, pengembangan menekankan pada pertimbangan dasar kompetensi bagi setiap PNS yang akan dan ditempatkan atau dipromosikan dalam posisi tertentu menuju PNS yang profesional,” tutupnya.(SIL)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *