BERITA  

Meningkatkan Kewaspadaan, Kesbangpol Yapen Gelar Rakor Tim Kewaspadaan

Paraparatv.id | Yapen | Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol ) Kabupaten Kepulauan Yapen melaksanakan rapat TIM Kewaspadaan dini guna mengantisipasi Ancaman, Tantangan, Hambatan dan Gangguan (ATHG) di wilayah Kabupaten Kepulauan Yapen. Bertempat di ruang rapat Kesbangpol, Jumat (23/9/2022).

Pada rapat tersebut membahas terkait dengan beberapa isu yang saat ini menjadi perhatian yaitu terkait antrian BBM di SPBU Serui, persiapan masuknya karateker Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen pada bulan Oktober 2022 serta beberapa pembahasan lainnya seperti PSU Kepala Kampung di 2 kampung Sanayoka dan Warironi papa tanggal 1 Oktober 2022.

Sonny A. Woria Kepala Kesbangpol Kabupaten Kepulauan Yapen menyampaikan bahwa, untuk mengatasi dan upaya dalam antrian di SPBU, sudah ada beberapa masukan-masukan yang di sepakati bersama dengan TIM dan selanjutnya akan di rumuskan guna di sampaikan kepada Bupati selaku pimpinan Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen untuk dapat di tindak lanjuti.

“untuk BBM ada beberapa solusi yang akan di laksanakan yaitu akan dibentuk tim pengawasan sebanyak 20 hingga 30 orang dengan tugas masing-masing akan mematau dan mencatat setiap kendaraan, mulai dari saat diparkir sampai dengan mencatat berapa liter yang diisi pada proses pengisian BBM di SPBU” termasuk bila ada kendaraan yang berulang keluar masuk tandasnya. Termasuk petugas SPBU bila dalam melakukan tugasnya, ada unsur kesengajaan dgn membiarkan pengisian itu dilakukan oleh orang yang datang untuk mengisi BBM. Maksud dan tujuan yang diharapkan dari proses ini adalah ada rasa malu dari penyedot dan petugas SPBU. Kalau ada rasa malu, saya yakin, perbuatan tersebut tidak akan diulangi lagi.

Menjelang masa berakhir jabatan Bupati dan Wakil Bupati Yapen, Sonny Woria tegaskan perlu pula di lakukan antisipasi.
“kita harap semua masyarakat dapat menerimanya dengan tetap bersama-sama menjaga situasi untuk selalu aman kondusif, sehingga proses persiapan kehadiran Penjabat Bupati Kepulauan Yapen dapat berjalan dengan baik”.tandas Kabankesbangpol Yapen.(HB)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *