Transaksi Digital di Papua Meningkat

Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Papua saat mensosialsasikan penggunaan QRIS kepada anggota TNI di Rindam XVII Cenderawasih.
Paraparatv.id |Sentani| Dalam beberapa wakti terakhir ini Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Papua gencar mensosialisasikan penggunaan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) kepada masyarakat.
 
Analis Sistem Pembayaran Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Papua, Rudi Sitorus saat ditemui Paraparatv.id menyebut bahwa dalam 7 bulan terakhir transaksi digital di Papua cukup tinggi dibanding tahun sebelumnya.
 
“Secara Nasional angka transaksi digital meningkat termasuk Papua. Untuk di Papua sekarang merchant yang sudah menggunakan QRIS ini ada di angka 120.000 merchant yang sudah bisa melakukan pembayaran digital” kata Sitorus di Sentani (18/08).
 
Kata dia meski angka merchant di Papua yang sudah siap menerima pembayaran secara digital sudah cukup banyak namun pengguna QRIS di Papua sendiri masih berada di angka 51.000 pengguna.
 
“Ini yang menjadi tantangan kami untuk agar dapat meningkatkan pengguna QRIS. Target kami hingga akhir tahun 2022 nanti itu 120.000 masyarakat di Papua bisa beralih menggunakan QRIS” ucapnya.
 
Walau anggka pengguna belum sebanyak merchat yang ada namun menurutnya angka transaksi digital di Papua dalam kurun wakti beberapa bulan terakhir ini sudah cukup tinggi.
 
“Untuk nominalnya saya belum dapat angka terakhir ya. Tapi untuk pengguna baru itu angkanua ada di angka 36.000, jadi transaksi digital untuk tahun ini sudah cukup tinggi” pungkasnya. (Ai)
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.